Home » Politik » ‘Goyangan’ Kursi Gapensi Makin Kencang
‘Goyangan’ Kursi Gapensi Makin Kencang
Herson Tjoanto

‘Goyangan’ Kursi Gapensi Makin Kencang

LUWUK— Kabar jabatan Ketua Gapensi Kabupaten Banggai ‘digoyang’, rupanya bukan sekedar cerita kosong. Jika sebelumnya Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Gapensi Nadjib Umar membenarkan adanya mosi tidak percaya dari sejumlah pengurus, kali ini informasi tersebut kembali diperkuat Wakil Ketua I Gapensi Kabupaten Banggai, Herson Tjoanto.
Kepada Luwuk Post via ponsel, Selasa (7/3) kemarin, Ko Herson tidak menampik bahwa bereaksinya sejumlah pengurus organisasi jasa konstruksi itu, lantaran tidak pernah menggelar rapat. “Sejak dilantik terhitung tiga bulan, sampai saat ini Gapensi Banggai tidak pernah rapat,” kata Ko Herson.
Dengan tidak adanya rapat tentu saja sambung Ko Herson berpengaruh terhadap kerja-kerja organisasi. “Bagaimana melaksanakan program kerja Gapensi Banggai. Rapat saja tidak pernah,” tanya Ko Herson.
Sebagai sesama pengurus Gapensi, Ko Herson mengaku sudah mengingatkan kepada Ketua Gapensi Banggai Sunardy Hongkiriwang atau Ko Suntek agar segera menggelar rapat. Namun imbauan itu belum digubris.
Ko Herson tidak sependapat dengan pernyataan Ko Suntek yang harus menyandingkan dengan kepengurusan Gapensi periode sebelumnya. Sekalipun 11 tahun Sukri Djalumang memimpin Gapensi Banggai tidak pernah melaksanakan rapat, namun tidak lahir mosi tidak percaya.
“Mestinya hal-hal yang baik pada kepengurusan sebelumnya yang ditiru. Bukan malah yang buruk yang dijadikan contoh,” ujar Ko Herson. Sebagai pimpinan organisasi, Ko Suntek harusnya terbuka dengan kritikkan. Jangan memaknai bahwa kritikkan itu merupakan sikap atau upaya menjatuhkan kepemimpinannya. (yan)

About uman