Home » Politik » Golkar Diyakini Masih Eksis di 2019
Golkar Diyakini Masih Eksis di 2019
Igen

Golkar Diyakini Masih Eksis di 2019

LUWUK— Spekulasi politik yang menyebut bahwa Partai Golkar bakal ‘kempes’ dalam menghadapi pileg 2019, menyusul hengkangnya beberapa kader pendulang suara, buru-buru ditepis fungsionaris partai berlambang beringin rindang.
“Silakan mereka beranalisa seperti itu. Sebagai kader saya masih yakin Golkar tetap eksis pada pileg 2019,” kata kader Golkar, Muh. Rifai Linggamo yang ditemui, Selasa (7/3).
Pria mualaf yang trend dengan sebutan Igen ini berujar, siapa saja bisa berargumen tentang kekuatan partai Golkar, termasuk analisa yang menyebut bahwa pergantian pucuk pimpinan di daerah akan mempengaruhi top leader di DPRD. Bagi Igen, politik bersifat dinamis. Maknanya, hari kemarin, hari ini dan hari esok bisa berubah.
Igen juga menepis anggapan bahwa Golkar akan terpuruk setelah ditinggalkan mantan kader yang hengkang pada partai lain. “Sampai kapanpun Golkar tak krisis kader. Tidak sedikit juga kader muda yang mumpuni ada di Golkar Banggai. Dan gerbong muda ini yang akan memberi andil kemenangan Golkar pada pileg nantinya,” ucap Igen. (yan)

About uman