Home » Berita Utama » Aleg Wajib Ikut Musrenbang
Aleg Wajib Ikut Musrenbang
Samsulbahri Mang

Aleg Wajib Ikut Musrenbang

LUWUK—Ketua DPRD Banggai, Samsulbahri Mang. Ketua DPD Partai Golkar Banggai ini mewajibkan semua anggota dewan untuk mengikuti Musrenbang Kecamatan tahap II. Apabila ada legislator mengabaikan perintah itu maka surat perintah perjalanan dinas (SPPD) tak akan dicairkannya.
Bali Mang sapaan akrabnya menegaskan semua anggota dewan perlu mengetahui persoalan yang dirasakan masyarakat. Untuk merasakan keluh kesah itu, tidak ada cara lain harus turun melihat kondisi ril masyarakat. “Sudah menjadi kewajiban para anggota dewan untuk mengetahui problem rakyat, dengan tidak melihat asal keterwakilan dapil,” ujar Bali Mang, Selasa (7/3).
Bali rupanya tidak main main dengan seruannya. Sebab, jika diabaikan, Ia tidak akan mencairkan SPPD “Iya, saya tidak akan mencairkan SPPD para aleg, apabila tidak ikut Musrenbang,” ucap politisi yang maniak dengan olahraga otomotif ini.
Musrenbang kecamatan tahap II, sudah dimulai sejak Senin 6 Maret. Tim eksekutif dan legislatif memusatkan kegiatan itu di Kecamatan Nuhon, dengan melibatkan perwakilan dari Kecamatan Bunta dan Simpang Raya.
Pada Selasa 7 Maret Musrenbang di Kecamatan Lobu dan Pagimana, dengan pusat kegiatan di Kecamatan Lobu. Selanjutnya, Rabu 8 Maret Musrenbang di Kecamatan Balantak Utara, yang turut dihadiri perwakilan masyarakat Kecamatan Bualemo, Balantak dan Balantak Selatan. Pada Kamis 9 Maret dipusatkan di Kecamatan Luwuk, Jumat 10 Maret dilaksanakan di Kecamatan Nambo, Sabtu 11 Maret di Kecamatan Toili dan terakhir pada Senin 13 Maret di Kecamatan Masama. (yan)

About uman