Home » Politik » Pengurus KNPI Banggai Dirampingkan
Pengurus KNPI Banggai Dirampingkan
Irfan Bungadjim

Pengurus KNPI Banggai Dirampingkan

LUWUK— Polemik diinternal DPD KNPI Kabupaten Banggai, berbuntut resuhfle. Organisasi berhimpunnya PK/OKP ini awalnya kepengurusanya berjumlah 180 orang. Tapi kini jadi ramping menjadi 130 personil.
Perampingan ini dibenarkan Ketua KNPI Kabupaten Banggai, Irfan Bungadjim. “Iya, sekitar 50 orang yang tak lagi masuk kepengurusan,” kata Irfan yang ditemui di kompleks Pasar Tua, Minggu (5/3).
Pada Jumat (3/3) malam pekan lalu, KNPI Banggai menggelar rapat. Salah satu agenda pertemuan yang dilaksanakan di salah satu rumah makan di kota Luwuk itu terkait perampingan kepengurusan. Ada dua indikator ‘pemecatan’ kepengurusan, yakni ketidakaktifan di KNPI Banggai juga terkait adanya mosi tidak percaya atas kepemimpinan ‘anak desa’ tersebut.
Meskipun cukup banyak OKP di daerah ini, namun tidak semua terakomodir dalam struktur kepengurusan KNPI Banggai. Diantaranya Satria Gerindra, BM-PAN, BMI, Nasyiatul Aisyiaah, AMPI dan HMI. Alasannya politis, pada Musda KNPI Banggai lalu OKP itu berpihak pada calon ketua diluar Irfan.
Ada juga OKP yang membackup Irfan lewat Musda lalu, namun saat ini masuk dalam daftar yang diresuhle. Salah satunya adalah FKAD. Sedikit berbeda dengan PMII dan GMP. Dua OKP pendukung Irfan ini dikabarkan pecah kongsi antara ketua dan sekretaris. Sehingga pengurus yang dianggap masih setia, tetap dipertahankan, sedang yang mbalelo tak diakomodir.
Selain Irfan yang memimpin rapat itu, terlihat juga Sekretaris KNPI Banggai Alwin Palalo dan Bendahara Ramli Hasan. Adapun OKP yang hadir IMM, Pemuda Muhammadiyah, Kader Muda Demokrat, Angkatan Muda Demokrat dan Mapancas. Bahkan malam itu tampak juga pengurus GM FKPPI. (yan)

About uman