Home » Metro Luwuk » Jembatan Penghubung Dua Desa Rusak
Jembatan Penghubung Dua Desa Rusak
Jembatan Penghubung Desa Mansahan dan Benteng, Kecamatan Toili, rusak parah seperti yang terlihat pada Minggu (5/3). Sudah bertahun-tahun jembatan tersebut belum disentuh perbaikan oleh pemerintah daerah.

Jembatan Penghubung Dua Desa Rusak

TOILI– Jembatan penghubung Desa Mansahan dan Benteng, Kecamatan Toili memprihatinkan. Para pengendara tak berani melintas dengan beban berat karena konstruksinya hanya dari kayu yang sudah rapuh.
Salah seorang warga Desa Mansahan, Kaimin, menuturkan,  jembatan tersebut sudah bertahun-tahun tetapi belum juga dilakukan perbaikan. Akibatnya, para pengendara roda dua maupun roda empat harus ekstra hati-hati jika melintasi jembatan tersebut, terlebih kala musim hujan. “Butuh kewaspadaan untuk lewati jembatannya, apalagi di sini sering hujan,” kata Kaiman, Minggu (5/3).
Sementara itu, salah seorang warga Desa Benteng, Rulli, mengatakan, jembatan penghubung dua desa tersebut kondisinya memang parah. Begitu juga dengan kondisi jalan. “Jarang memang kami dapat perhatian. Kasian jika harus melintasi jembatan tersebut, apalagi di malam hari yang tak ada penerangan pula,” katanya.
RulIi berharap, jembatan tersebut secepatnya diperbaiki untuk memudahkan akses masyarakat kedua desa tersebut. (yugo).

About uman