Home » Berita Utama » Sempat Melawan, Akhirnya Tak Berkutik
Sempat Melawan, Akhirnya Tak Berkutik
Pelaku (baju biru berlogo BNN) saat ditangkap seorang anggota Satres Narkoba Polres Banggai yang di-back up personil Polsek Kintom, di jalan poros Kelurahan Mendono, Kecamatan Kintom, Senin malam (27/2) sekira pukul 18.30 Wita.

Sempat Melawan, Akhirnya Tak Berkutik

LUWUK-Warga Kabupaten Banggai sepertinya sudah sangat resah dengan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Warga tak ingin polisi bekerja sendiri. Buktinya, beberapa kali penangkapan, warga turut membantu memberikan informasi kepada polisi mengenai peredaran narkoba.
Terbaru, Senin malam (27/2) sekira pukul 18.30 Wita, anggota Satres Narkoba dibantu warga setempat menangkap seseorang yang diduga menyalahgunakan narkoba, Aco Lamale (31), di jalan poros Kelurahan Mendono, Kecamatan Kintom.
Pelaku yang mengenakan baju warna biru dengan logo Badan Narkotika Nasional (BNN) pada dada kirinya itu, sempat melawan petugas saat ditangkap.
Informasi yang dihimpun Luwuk Post di lokasi kejadian, pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha Mio tanpa nomor kendaraan menuju Luwuk. Tepat di ujung jembatan Mendono, pelaku langsung dicegat anggota Satres Narkoba dibantu warga. Pelaku masih sempat melawan. Namun, tak berkutik saat banyak warga membantu penangkapan.
Seorang anggota Satres Narkoba yang di-back up personil Polsek Kintom langsung menggeledah pelaku dan sepeda motornya. Alhasil, petugas menemukan barang bukti 2 sachet plastik berisi sabu-sabu. Selain itu, petugas juga menemukan uang tunai sebesar Rp 5,6 juta hasil penjualan motor dan 2 bilah senjata tajam.
Saat ini, pelaku yang diketahui beralamat di Desa Tontouan, Kecamatan Luwuk dan barang bukti itu sudah diamankan di Mapolsek Kintom. “Katanya pelaku mau dibawa ke Polres Banggai untuk ditangani langsung oleh anggota Satres Narkoba, sementara diamankan dulu di Polsek Kintom,” ungkap saksi yang namanya tak mau dikorankan.
Sementara itu, seorang Staf Humas Polres Banggai saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan itu. Namun kata dia, kasus ini masih dalam proses pengembangan.“Iya ada penangkapan. Tapi masih dikembangkan itu,” katanya singkat.
Sementara itu, Kasubag Humas Polres Banggai, Wiratno Apit, membenarkan adanya penangkapan seorang yang diduga menyalahgunakan narkoba Senin (27/2) sekira pukul 18.00 Wita, itu. “Iya ada penangkapan terhadap warga Aco Lamale di jalan raya dekat jembatan Kintom,” katanya. Kata Wiratno pihaknya mengamankan barang bukti 2 sachet plastik kecil berisi sabu sabu dan satu buah hp nokia warna hitam. (awi)

About uman