Home » Metro Luwuk » Puluhan ASN Jalani Tes Urine
Puluhan ASN Jalani Tes Urine
Petugas medis terlihat mendata ASN yang akan dites urine, di kantor Bupati Banggai, Senin (27/2).

Puluhan ASN Jalani Tes Urine

LUWUK– Sebanyak 36 Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Setda Banggai menjalani tes urine, Senin (27/2). Kegiatan ini digagas oleg Satuan Reserse Narkoba Polres Banggai bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Banggai.
Dari 36 yang menjalani tes urine, hanya 3 ASN yang belum diketahui hasilnya, sisanya dinyatakan negatif. Sebab, hasil tes urine 3 ASN itu masih buram, sehingga masih di-asesmen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk.
Kasatres Narkoba Polres Banggai Iptu Velly menjelaskan, tujuan tes urine tersebut untuk mengantisipasi penggunaan narkoba di kalangan pegawai negari sipil.  “Tujuan utamanya untuk mengetahui serta mendeteksi ASN yang menggunakan narkoba, ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen kepolisian dalam memberantas pengunaan narkoba di Kabupaten Banggai,” ujarnya.
Hal senada disampaikan Ketua BNK Banggai Mustar Labolo. Kata dia, tes urine di lingkup Pemda Banggai sebagai sample untuk mendeteksi sedini mungkin pengunaan narkoba di kalangan ASN. “Ada 3 ASN yang hasilnya masih kabur. Tapi hasil asesmen, mereka hanya minum obat batuk dan vitamin,” katanya singkat.(awi)

About uman