Home » Politik » Komisi 1 DPRD Undang Plt Sekkab Banggai
Komisi 1 DPRD Undang Plt Sekkab Banggai
Komisi 1 DPRD Banggai segera menggagendakan hearing untuk tim Baperjakat. Rencana ini dilaksanakan, karena sebelumnya ada surat aduan DPP Garda Nasional terkait polemik mutasi ASN eselon III dan IV dilingkup Pemda Banggai.

Komisi 1 DPRD Undang Plt Sekkab Banggai

LUWUK— Polemik mutasi eselon III dan IV dilingkup Pemda Banggai yang sebelumnya diadukan DPP Garda Nasional, akhirnya disikapi Komisi 1 DPRD Banggai. Rencananya, komisi yang berpersonilkan 11 aleg itu akan mengundang pelaksana tugas (Plt) Sekkab Banggai, Abdullah Ali. Selain ketua tim badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat), komisi itu juga menghadirkan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.
“Selain pak Sekkab kami juga mengundang Asisten III, Kabag Hukum, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat dan Kesbangpol Kabupaten Banggai,” kata Ketua Komisi 1 DPRD Banggai, Winancy Ndobe yang ditemui Senin (27/2) kemarin.
Ketua Fraksi Partai Gerindra ini belum menyebut jadwal rapat dengar pendapat (RDP) itu. Alasan mantan pejabat birokrasi ini, pihaknya masih ingin melaksanakan rapat internal komisi. “Kami akan rapat dulu untuk merumuskan jadwal RDP,” kata Winancy.
Sekretaris Komisi 1 Bachtiar Pasman menambahkan, dengan dilibatkannya semua OPD terkait maka mutasi yang dipolemikkan akan tuntas. Dan politisi PKB ini berharap pada hearing nantinya semua Kepala OPD hadir dan tidak diwakili oleh bawahannya. (yan)

About uman