Home » Metro Luwuk » Jangan Terima Naker Kiriman
Jangan Terima Naker Kiriman
Ratusan pekerja saat mendengar penjelasan dari perwakilan PT Rekind, Senin (27/2).

Jangan Terima Naker Kiriman

LUWUK– Masalah tenaga kerja di Kabupaten Banggai tak kunjung tuntas. Senin (27/2) sekira pukul 09.00 Wita, ratusan pekerja yang tergabung dalam Asosiasi Welder, Pipe Piter dan Scafolding, kembali melakukan aksi demo di depan kantor PT Rekayasa Industri (Rekind) di Desa Uso, Kecamatan Batui.
Ratusan pekerja ini menuntut agar PT ITE dan PT Puspindo, yang merupakan Sub Kontraktor PT Rekind, tidak mempekerjakan karyawan titipan maupun yang dikirim dari luar daerah. Sebab, masih banyak masyarakat Kabupaten Banggai yang masih menganggur dan membutuhkan pekerjaan untuk mendongkrak taraf hidup. “Mereka (pekerja) hanya menuntut agar tidak mempekerjakan tenaga kerja kiriman,” tutur Kapolsek Batui, Iptu Andi Syamsuri.
Meski demikian, aksi tersebut tidak berlangsung lama. Perwakilan PT Rekind, Andri,  langsung menemui pekerja. Andri berjanji akan menyelesaikan persoalan dalam jangka dua hari, sesuai tuntutan pekerja. Setelah mendengar penjelasan Andri, para pendemo langsung membubarkan diri. “Aksinya berjalan aman, tanpa ada keributan,” tandas Andi, mantan Kasi Propam Polres Banggai ini.(awi)

About uman