Home » Berita Utama » Gangguan Kamtibmas Menurun
Gangguan Kamtibmas Menurun
AKBP Benni Baehaki Rustandi

Gangguan Kamtibmas Menurun

LUWUK-Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi mengakui adanya penurunan laporan gangguan Kamtibmas. Hal ini merupakan hasil kerja keras seluruh bagian dan satuan di jajaran Polres Banggai yang telah bertugas maksimal dalam menekan potensi gangguan Kamtibmas. Turunnya gangguan Kamtibmas juga tak lepas dari peran aktif Bhabinkabtibmas di seluruh wilayah dengan melakukan pendekatan persuasif dengan masyarakat.
Namun, mantan Kapolres Touna ini menyebutkan, masih ada anggota yang melakukan pelanggaran, baik kepada institusi kepolisian maupun keluarga (istri dan anak). “Masih ada anggota yang melakukan pelanggaran. Saya harap agar jangan terulang lagi,” tegasnya saat memberikan arahan pada apel pagi di halaman Mapolres Banggai, Senin (27/2).
Soal reward, kata dia, bagi anggota yang rajin dan berprestasi akan diberikan penghargaan dari Komando. Sebaliknya, bagi anggota yang melakukan pelanggaran ataupun malas apel akan diberikan punishment.
Selain itu, Kapolres meminta agar pelayanan kepada masyarakat dimaksimalkan. Jangan mempersulit, memperlambat dan meminta apapun kepada masyarakat. “Berikan pelayanan terbaik dan jalankan sesuai aturan,” tandas Benni.(awi)

About uman