Home » 2017 » March

Monthly Archives: March 2017

Dari dalam Jeruji, Pudin Muid Bantah Langgar Hukum

LUWUK—Pasca ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polda Sulteng terkait kasus penjualan tanah di lokasi yang kini jadi Objek Vital Nasional, Syaifuddin Muid, kembali angkat bicara. Dari balik jeruji besi, Mantan Kepala Seksi pada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Banggai ini membantah melakukan pelanggaran hukum. “Demi Allah, saya tidak pernah melakukan perbuatan melanggar hukum atas jual beli tanah antara Bara Laapi ... Read More »

Sadis! Pasutri Tewas Digorok

LUWUK-Pembunuhan sadis terjadi di Kota Luwuk. Tepatnya di Jalan Suprapto dengan korban pasangan suami istri (Pasutri) lanjut usia.  Keduanya ditemukan tewas di kamar berbeda dengan luka menganga di bagian leher, Kamis (23/3) sekira pukul 13.00 Wita. Informasi yang dihimpun Luwuk Post menyebutkan kedua korban bernama Frans Paliling (78) dan Roswita Daunlele (72). Kondisi keduanya juga dalam keadaan sehat sebelum kejadian ... Read More »

Penyebab Kebakaran Masih Diselidiki

LUWUK – Sehari pasca kebakaran Pasar Simpong, aparat kepolisian belum bisa mengungkap penyebab bencana tersebut. Kerugian terhadap kejadian berulang itu, juga belum dapat ditaksir. “Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” kata Wakapolres Banggai Kompol Doni Prakoso Widamanto, kemarin (23/3). Namun, Polres Banggai mencatat, ada lima bangunan di Pasar Simpong yang ludes dilalap si jago merah, yakni toko bangunan Arafat, Bank ... Read More »

Kinerja Disnakertrans Disorot

LUWUK–Pasca aksi demonstrasi yang dilakukan Front Mahasiswa Peduli Rakyat (FMPR), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Banggai langsung menuai kritik. Instansi yang dipimpin Usmar Mangantjo itu, dianggap tak mampu menuntaskan persoalan ketenagakerjaan. Bahkan sejumlah kalangan menilai saat dipimpin oleh Usmar Mangantjo, instansi itu seperti tak henti didemo. “Kalau kinerja Disnakertrans baik, tidak mungkin ada aksi seperti yang terjadi kemarin ... Read More »

Pasar Simpong Kembali Terbakar

LUWUK – Di tengah keheningan Pasar Simpong  Rabu malam (22/3)  sekitar pukul 00.00 Wita dinihari, si jago merah kembali mengamuk. Pantauan koran ini di tempat transaksi ekonomi terbesar di Kabupaten Banggai itu, sekitar pukul 00.30 Wita, api sudah melalap gudang sembako, tempat penjualan kayu, dan Bank Danamon di sisi Selatan Pasar Simpong. Mobil pemadaman kebakaran yang diterjunkan sebanyak lima unit ... Read More »

Libatkan BUMN Kembangkan Pariwisata

LUWUK–Banggai Tourism Board (BTB) bertemu dengan sejumlah perusahaan BUMN yang beroperasi di daerah ini, kemarin (22/3). Rapat koordinasi itu membahas  pengembangan potensi pariwisata di Kabupaten Banggai. Ketua BTB Dino Gobel menginginkan, agar BUMN ikut bersinergi mengembangkan sejumlah destinasi wisata. Caranya dengan mengarahkan program Corporate social responsibility (CSR) ke sektor pariwisata. “Mereka ini kan punya program CSR, selama ini CSR terkesan ... Read More »

Stop Produksi Miras!

BUNTA-Penertiban minuman keras (miras) jenis cap tikus di Desa Laonggo, Kecamatan Bunta, Rabu (22/3, berjalan tanpa ada perlawanan. Ratusan personil yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi itu, berhasil mengamankan puluhan alat produksi dan memusnahkan ribuan liter bahan baku cap tikus (saguer). Pantauan Luwuk Post, ratusan personil mulai menyisir lokasi produksi sekira pukul 09.00 Wita. Mereka dibagi ... Read More »

Dibungkus Tas Kresek, Bayi Dibuang ke Sungai

LUWUK-Masih ada juga orang yang tega membuang bayi. Jabang bayi tak berdosa itu ditemukan oleh Zikri, seorang mahasiswa yang hendak membersihkan sampah di Sungai Simpong Kecamatan Luwuk, Rabu (23/3). Bersama beberapa temannya pecinta alam, Zikri melakukan aksi bersih bersih di alur sungai dalam rangka memeringati hari air se dunia. Tepat di bawah jembatan Kelurahan Simpong dan Jole, Ia melihat sebuah ... Read More »

Paslon Zamra Hadiri Sidang di MK

LUWUK— Sidang perselisihan hasil pemilu (PHP) pilkada Kabupaten Bangkep di Mahkamah Konstitusi (MK) masih berlanjut. Selasa (21/3) pukul 09.00 WIB hari ini mengagendakan penyampaian eksepsi dari KPU sebagai pihak termohon serta keterangan dari pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Bangkep, Zainal Mus-Rais Adam (Zamra) sebagai pihak terkait. Koordinator tim pemenangan Zamra, Muhaimin Syarif Senin (20/3) mengabarkan, seperti pada sidang ... Read More »

Bonus Demografi Harus Bermanfaat

BANGGAI-Bupati Balut, H. Wenny Bukamo, menyatakan, pertumbuhan ekonomi provinsi Sulawesi Tengah termasuk di peringkat atas skala nasional, yakni berada pada angka sembilan digit. Kabupaten Morowali Utara dan kabupaten Banggai memberi sumbangan terbesar pada pencapaian ini berkat terbukanya potensi pertambangan. Tapi di balik tingkat pertumbuhan ekonomi yang membaik ini, daerah kita diperhadapkan dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang rendah. Menurutnya, rendahnya ... Read More »