Home » Banggai Kepulauan » Timses Zamra Standby di Jakarta
Timses Zamra Standby di Jakarta
Tim pemenangan Zamra saat konfrensi pers usai rekapitulasi perolehan suara oleh KPUD Bangkep, Rabu (22/2) lalu. Kini, sebagian tim tengah berada di Jakarta untuk persiapan jika nantinya terdapat gugatan atas hasil rekapitulasi KPUD Bangkep.

Timses Zamra Standby di Jakarta

SALAKAN-Setelah penetapan hasil rekapitulasi suara oleh KPUD Banggai Kepuluan atas Pilkada 2017, tim pemenangan atau tim sukses (Timses) pasangan calon dengan nomor urut 3, Zainal Mus-Rais Adam langsung mempersiapkan berbagai hal yang tak terduga. Setelah konfrensi pers atas kemenangan dan ucapan terima kasih kepada semua paslon yang ikut bertarung, Koordinator Tim Pemenangan Zamra, Muhaimin Syarif langsung menginstruksikan seluruh tim agar tidak terbuai euforia hasil rekapitulasi KPUD. Pasalnya, masih ada satu paslon yakni nomor 4, Irianto Malinggong-Hesmon Pandili yang belum menerima hasil tersebut. Itu jelas terlihat dari pernyataan saksi paslon dengan tagline Irhes yang enggan menandatangani hasil rekapitulasi KPUD, Rabu (22/2) lalu.
Muhaimin meminta seluruh tim bergerak untuk menyiapkan segala sesuatunya. Termasuk data-data dari semua TPS serta berbagai kelengkapan lain yang dibutuhkan tim dalam menjaga kemenangan Zamra. Tak hanya itu, beberapa perwakilan tim juga diterbangkan ke Jakarta dua hari pasca penetapan hasil rekapitulasi untuk berjaga-jaga jika saja ada gugatan dari Tim Pemenangan Irhes ke MK atas putusan KPUD. “Hanya beberapa orang saja yang ke Jakarta, kami yang lain tetap standby di sini (Salakan,red) sambil menunggu. Kalau toh ada gugatan maka kitapun akan berangkat,” terang Muhaimin belum lama ini.
Tim pemenangan Zamra dipastikan berangkat jika saja ada gugatan dari paslon Irhes sebab, ketika keputusan KPUD digugat maka secara tidak langsung dibutuhkan kesaksian dari tim pemenangan Zamra. Oleh karena itu, Muhaimin menegaskan pihaknya akan selalu siap kapan saja ada gugatan. “Kapan saja kita siap, sebab kami bekerja tim sejak awal. Kami punya berbagai data valid. Bahkan, hasil perhitungan awal usai votting day yang kami kantongi tidak meleset dari hasil rekapitulasi KPUD. Sehingganya kami sangat siap jika memang hasil KPUD kemarin dipersoalkan,” paparnya.
Terpisah, Bupati Terpilih Zainal Mus, juga mengungkapkan dirinya untuk sementara berada di Jakarta sambil menunggu kepastian apakah ada gugatan dari paslon lain atau tidak. Paling tidak, kata Zainal, ketika ada gugatan pihaknya bisa berada dekat dengan lokasi sidang. Meski begitu, Ia sangat optimis atas kemenangan yang telah diperoleh. Pasalnya, dua paslon lain telah menyatakan kalah dan mengucapkan selamat kepadanya atas hasil perhitungan masing-masing saksi di setiap tempat pemungutan suara. “Kalau hasil itu sudah jelas kami menang. Tapi kami juga tetap menghargai upaya-upaya lain yang dilakukan paslon lainnya. Karena itu juga diatur dalam undang-undang,” tutupnya.(van)

About uman