Home » Politik » Pensiun ASN, Didekati Empat Parpol
Pensiun ASN, Didekati Empat Parpol
Sophansyah Yunan

Pensiun ASN, Didekati Empat Parpol

LUWUK— Tanggal 1 Nopember 2016, Sophansyah Yunan pensiun sebagai aparatur sipil negara (ASN). Jabatan terakhir yang diembannya adalah Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional (Kewasnas) Badan Kesbangpol Kabupaten Banggai. Menariknya, pasca pensiun, Haji Opan sapaan akrabnya didekati empat partai politik.
Hal itu tidak dibantahnya. Ditemui Sabtu (25/2) dia membenarkannya. “Partai NasDem, Partai Gerindra, PPP dan Partai Demokrat memintakan pada saya untuk bergabung sekaligus menjadi caleg pada pileg 2019,” kata Haji Opan.
‘Lamaran’ lisan itu belum mendapat sinyal darinya. Alasan Haji Opan masih berfikir sebelum mengambil sikap. “Saya harus salat istighara dulu, sehingga tidak mudharat,” jawabnya. Dukungan moril dari keluarga besarnya sudah cukup kencang. Hal itu menjadi modal awal buat Haji Opan untuk terjun di dunia milik para politikus tersebut.
Sederet parpol yang telah mendekatinya itu nilai Haji Opan cukup serius. Itu ditandai dengan adanya parpol yang telah menawarkan daerah pemilihan (Dapil). “Belum bicara pada nomor urut caleg. Tapi untuk dapil sudah ada tawaran,” kata Haji Opan. (yan)

About uman