Home » Politik » PDIP Buka Pintu buat Zainal Mus
PDIP Buka Pintu buat Zainal Mus
Sri Lalusu

PDIP Buka Pintu buat Zainal Mus

LUWUK— Jika Partai Golkar tak memberi sinyal buat Zainal Mus untuk menahkodai DPD Partai Golkar Bangkep, berbeda dengan PDIP. Partai berlambang banteng moncong putih ini malah membuka pintu selebar-lebarnya terhadap calon bupati Bangkep yang berpasangan dengan Rais Adam ini.
Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangkep, Sri Lalusu yang dimintai tanggapan Kamis (23/2) mengatakan, pada prinsipnya PDIP tidak menutup diri terhadap figur siapa saja untuk bergabung, termasuk Zainal Mus. “PDIP terbuka lebar jika pak Zainal Mus ingin bergabung kembali dengan PDIP,” tandas Sri.
Terlepas adanya wacana itu, Sri juga mempertegas bahwa pasca pilkada Bangkep 15 Februari 2017, berdasarkan petunjuk DPP PDIP, status Plt Ketua DPC PDIP Bangkep masuk dipercayakan padanya. “Tugas saya kini melakukan pembenahan kembali struktur partai mulai dari DPC, PAC hingga ranting, yang memang selama ini jarang disentuh oleh pimpinan DPC,” kata Sri.
Sekedar diketahui, Zainal Mus memiliki benang merah dengan PDIP. Saat berkompetisi pada Pilkada Kabupaten Pulau Taliabu tahun 2016 lalu, Zainal yang berpasangan dengan Haji Arifin diusung sejumlah partai politik, salah satunya adalah PDIP. Hal itu yang menjadi alasan sehingga lahir wacana bahwa Zainal Mus layak menjadi Ketua DPC PDIP Bangkep pasca dijabat Plt. (yan)

About uman