Home » Metro Luwuk » Gunakan Bom Ikan, Pelaku Langsung Ditangkap
Gunakan Bom Ikan, Pelaku Langsung Ditangkap
Personil Polsek Lamala memeriksa isi perahu milik pelaku. Polisi menemukan barang bukti yang dicurigai sebagai bahan peledak untuk bom ikan, Kamis (23/2).

Gunakan Bom Ikan, Pelaku Langsung Ditangkap

LUWUK– Personil Polsek Lamala menangkap pelaku pemboman ikan, Baktiar Aluman, di Desa Bolo, Kecamatan Mantoh, Kamis (23/2). Pelaku ditangkap di tepi pantai seusai melakukan tindak pidana tersebut.
Penangkapan ini menyusul informasi warga yang melihat pelaku tengah membom ikan di perairan Desa Lonas, Kecamatan Mantoh. Setelah mendengar informasi itu, personil Polsek Lamala yang dipimpin Wakapolsek, Iptu Turangan, langsung menuju lokasi kejadian.
Namun, di tengah perjalanan, ada informasi bahwa pelaku sudah selesai membom ikan. “Kami langsung balik dan menuju rumah pelaku di desa Bolo,” tutur Kapolsek Lamala AKP Jhony Sumbung.
Saat tiba di rumah pelaku, lanjutnya, sudah ada Sekcam dan anggota Satpol PP Mantoh. Sekira 10 menit menunggu, pelaku tiba. Pelaku langsung dihampiri.
“Kami langsung naik perahu, dan menemukan ikan, alat kompresor, serta selang. Lalu, bahan-bahan bom seperti batang korek api kayu yang sudah diambil belerang dan pupuk jenis matahari,” bebernya.
Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya. “Pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolsek Lamala untuk tidak lanjut penyelidikan,” kata Turangan.(awi)

About uman