Home » Politik » Zainal Mus Jadi Rebutan Golkar dan PDIP
Zainal Mus Jadi Rebutan Golkar dan PDIP
Zainal Mus

Zainal Mus Jadi Rebutan Golkar dan PDIP

LUWUK— Calon bupati Bangkep Zainal Mus bakal mendapat durian runtuh. Selain menang di pilkada (berdasarkan real count KPU Bangkep), Zainal bakal menjadi rebutan Partai Golkar dan PDIP di wilayah maritim tersebut.
Pemerhati politik Bangkep kepada Luwuk Post, Senin (20/2) kemarin mengatakan, baik beringin rindang maupun banteng moncong putih di Kabupaten Bangkep saat ini dinahkodai pelaksana tugas (Plt) yakni Golkar dipimpin Plt Naser Dibran, sedang PDIP Sri Indraningsih Lalusu.
Zainal Mus lanjut sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan, memiliki kedekatan dengan dua partai besar tersebut. Usai debat pilkada Bangkep, Zainal mengenakan pakaian Partai Golkar. Sempat dilontarkan pertanyaan dari tim ZAMRA dan dijawab santai Zainal bahwa dia adalah kader Golkar.
Zainal juga punya benang merah dengan PDIP. Saat berkompetisi pada Pilkada Kabupaten Pulau Taliabu tahun 2016 lalu, Zainal yang berpasangan dengan Haji Arifin diusung sejumlah partai politik, salah satunya adalah PDIP.
Masih menurut analisa sumber, seakan sudah menjadi tradisi di Kabupaten Bangkep bahwa kepala daerah harus menahkodai partai politik. Dan secara politis, parpol yang diketuai oleh bupati sangat diuntungkan.
Karena Golkar dan PDIP saat ini belum ada ketua devinitif, maka sangat memungkinkan kedua partai tersebut merebut hati Zainal untuk menjadi ketua partai. “Tapi ini hanya analisa. Bisa saja meleset dan bisa pula benar,” tutur sumber. (yan)

About uman