Home » Politik » Gagal di Pilkada, Ketua NasDem Dicopot
Gagal di Pilkada, Ketua NasDem Dicopot
Rudi Pakaya

Gagal di Pilkada, Ketua NasDem Dicopot

LUWUK— Cukup tegas ultimatum yang diberikan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sulteng, Ahmad H. Ali bahwa ketika ketua partainya di daerah kalah berkompetisi pada pilkada, maka konsekwensinya adalah pencopotan dari jabatan strategi itu.
Dan warning Mat Ali sapaan politisi senayan tersebut, tak ditampik Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bangkep, Rudi Pakaya. “Benar sekali. Itu sudah menjadi ketentuan dari pak Mat Ali yang harus ditaati,” kata Rudi yang dihubungi via ponsel, Senin (20/2) kemarin.
Bila mendasari hasil real count KPU Bangkep, pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Bangkep yang diusung Partai NasDem, tidak pada posisi menguntungkan. Hasil real count itu menyebutkan, paslon Irianto Malingong-Hesmon Pandili (IRHES) berada pada posisi kedua, setelah paslon Zainal Mus-Rais Adam (ZAMRA).
Apakah akan menerima konsekwensi pencopotan dari ketua partai? Pertanyaan monohok ini diladeni Rudi. “Pilkada Bangkep belum selesai. Karena masih ada upaya hukum ke MK dan DKPP yang akan kami tempuh,” jawab Rudi.
Bagaimana ketika endingnya tetap menempatkan paslon ZAMRA sebagai bupati dan wakil bupati Bangkep terpilih? Susulan pertanyaan ini dijawab pasrah Rudi. “Semuanya saya serahkan kepada pak ketua wilayah,” kata Rudi singkat. (yan)

About uman