Home » Politik » Burhanudin Mengaku Sudah Surati DPRD
Burhanudin Mengaku Sudah Surati DPRD
Burhanudin Mang

Burhanudin Mengaku Sudah Surati DPRD

LUWUK— Desakan agar tim Baperjakat dihearing dewan, diseriusi Burhanudin Mang. Ketua Umum Garda Nasional Kabupaten Banggai ini bahkan mengaku sudah melayangkan surat kepada DPRD Banggai. Hanya saja belum ada sinyal dari lembaga legislatif tersebut.
“Hari ini saya ke kantor dewan mempertanyakan tindaklanjut dari surat saya,” kata Burhanudin Mang, Senin (20/2) kemarin. Ketua DPP Forum Merah Putih ini mengatakan, surat desakan agar dewan segera menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait mutasi pejabat eselon III dan IV dilingkup Pemda Banggai yang berpolemik telah dilayangkannya pekan lalu. “Sudah sepekan surat itu saya kirim ke dewan,” kata Burhanudin.
Mantan Ketua DPC Partai Pengusaha dan Pekerja (PPP) Kabupaten Banggai ini menduga ada pihak tertentu yang sengaja tidak memproses surat tersebut. “Terkesan ada yang sabotase surat saya, sehingga tidak ditindaklanjuti,” kata dia sembari menyebut oknum anggota dewan. Hanya saja Burhanudin tidak membawa arsip surat, ketika wartawan meminta copyannya. “Copyan suratnya ada di rumah,” jawab dia.
Selain mendesak dewan agar mengundang hearing tim Baperjakat, dia juga berencana akan menggelar aksi demo atas polemik mutasi ASN itu.
Kantor DPRD Banggai kemarin sepi dari anggota dewan. Sebab para legislator sedang melaksanakan Musrenbang kecamatan. Begitu pula dengan para staf sekretariat. Sebagiannya mendampingi para aleg. Sehingga belum ada konfirmasi terkait desakan hearing aleg sekaligus surat aduan yang disebut Burhanudin Mang sudah dilayangkan ke dewan pekan lalu. (yan)

About uman