Home » Politik » Komisi 3 Meminta KP3 Kerja Lebih Optimal
Komisi 3 Meminta KP3 Kerja Lebih Optimal
Masnawati Muhammad

Komisi 3 Meminta KP3 Kerja Lebih Optimal

LUWUK— Komisi 3 DPRD Banggai meminta kepada Komisi Pemantau dan Pengawasan Pupuk (KP3) Kabupaten Banggai untuk bekerja lebih optimal. Salah satu pemicu kelangkaan pupuk setiap tahun di daerah ini, lantaran lemahnya pengawasan lembaga tersebut.
Sekretaris Komisi 3 DPRD Banggai Masnawati Muhammad, Minggu (19/2) mengatakan, persediaan pupuk harus menjadi perhatian pemerintah. Karena dari tahun ke tahun pupuk mengalami kelangkaan dan sulit diperoleh para petani. “Kami berharap kepada pemerintah daerah agar mendorong KP3 untuk bekerja lebih optimal dalam mencegah kelangkaan pupuk di Kabupaten Banggai,” ujar Masnawati.
Disamping itu juga lanjut politisi Partai Gerindra, Pemda Banggai dapat melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat maupun propinsi untuk penambahan kuota pupuk di daerah ini.
Terkait dengan Musrenbang Kecamatan yang dimulai Senin (20/2) hari ini, Masnawati mengai akan turun di Kecamatan Bualemo. Menyangkut kebutuhan masyarakat yang menjadi prioritas, tidak berbeda dengan Musrebang sebelumnya. “Kalau saya melihat ada beberapa kebutuhan masyarakat yang setiap tahun masih menjadi prioritas dan sangat relevan dengan visi dan misi bupati-wakil bupati. Diantaranya masalah infrastruktur jalan, listrik dan air,” ujar Masnawati.
Khusus pengelokaan alokasi dana desa (ADD), Masnawati berpesan agar pemerintah dapat memberikan pelatihan kepada pemerintah desa tentang sistem pengelolaan yang baik, sehingga tidak bersentuhan dengan hukum. (yan)

About uman