Home » Politik » Insting Politik Partai Demokrat Jitu
Insting Politik Partai Demokrat Jitu
Partai Demokrat menciptakan kemenangan hattrick pada pilkada di Banggai, Balut dan Bangkep. Ketua DPC Partai Demokrat Banggai Evert Kuganda dan Sekretaris Badrin Nonsi saat berkunjung pada salah satu TPS di Jakarta, belum lama ini.

Insting Politik Partai Demokrat Jitu

LUWUK— Insting politik Partai Demokrat dalam menentukan pasangan calon (paslon) pada pilkada lebih jitu. Faktanya, pada gawean politik lima tahunan di wilayah Banggai ‘brothers’ (Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan), partai berlambang bintang mercy ini menciptakan kemenangan hattrick.
Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Banggai, Badrin Nonsi Minggu (19/2) kemarin mengatakan, kemenangan Partai Demokrat pada tiga wilayah di jazirah timur ini, tidak lepas dari kepiawaian partai dalam mengakomodir pasangan calon. Memang sambung anggota Komisi 2 DPRD Banggai ini, Demokrat dalam melegitimasi kandidatnya, cenderung memlilih wajah baru. Dan awalnya, jagoan Demokrat itu tidak masuk hitungan para rival. “Memang Demokrat cenderung memilih wajah baru. Tapi memiliki pengalaman, kredibel dan tentu saja punya elektabilitas,” kata Badrin.
Kekuatan di parlemen sambung politisi berambut putih ini, tidak memberi jaminan kemenangan di pilkada. Tapi yang lebih menentukan adalah figur yang didorong sekaligus konsep pemenangan yang diterapkan partai.
Badrin kembali mempertegas, hattrick yang diciptakan Demokrat pada tiga pilkada di Banggai, Banggai Laut dan Bangkep, tidak lepas dari insting para kader partai. Olehnya saran Badrin, kedepan sebelum menentukan pasangan calon, sebaiknya partai politik lainnya menjadikan kandidat yang diusung Demokrat sebagai rujukan. Artinya, perjelas Badrin, biarkan dulu Demokrat memilih kandidatnya, barulah partai politik lainnya mengikut. (yan)

About uman