Home » Metro Luwuk » Bawa Narkoba, Mas Joko Diringkus
Bawa Narkoba, Mas Joko Diringkus
Mas Joko menunjukan satu paket sabu sesaat setelah diringkus personil Satresnarkoba Polres Banggai di kafe coklat, Kelurahan Karaton, Minggu (19/2).

Bawa Narkoba, Mas Joko Diringkus

LUWUK– Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi, terus memerangi peredaran narkoba di Kabupaten Banggai. Lagi-lagi, Satres Narkoba Polres Banggai menangkap pelaku penyalahguna narkoba berinisial Joko Susanto alias Joko (27), di Kafe Coklat, Jalan R.E Martadinata, komplek Tanjungsari, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Minggu dini hari (19/2) sekira pukul 00.30 Wita.
Kasat Narkoba Iptu Velly melalui Kasubag Humas Polres Banggai AKP Wiratno Apit mengungkapkan, di tangan pelaku, personil Satresnarkoba mengamankan barang bukti berupa 1 paket sabu-sabu yang dikemas dengan lakban berwarna pink dan 1 HP Mito warna biru.
Ia menuturkan, penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa pelaku asal Jawa yang diduga kurir itu akan melakukan transaksi di Kafe Coklat. Personil Satresnarkoba langsung menuju lokasi pada Sabtu (17/2) sekira pukul 22.30 Wita. Dua jam menunggu, pelaku tiba di lokasi.
Personil Satresnarkoba langsung menggeledah pelaku dan berhasil menemukan 1 paket sabu yang disimpan di kantong celana jeans depan sebelah kiri.
“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Banggai untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ungkap Wiratno, kemarin.
Dikatakan, pelaku dijerat dengan pasal 114, 112 dan 127 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(awi)

About uman