Home » Politik » Tergantung Kesiapan Tujuh Fraksi di Dewan
Tergantung Kesiapan Tujuh Fraksi di Dewan
Moh. Djufrie Diko

Tergantung Kesiapan Tujuh Fraksi di Dewan

LUWUK— Tertunda atau tidaknya pelaksanaan roling alat kelengkapan dewan (AKD) bulan Februari ini, tergantung kesiapan tujuh fraksi di DPRD Banggai. Demikian pendapat anggota Komisi 3 DPRD Banggai, Moh. Djufrie Diko, Selasa (14/2) kemarin. “Ketika tujuh fraksi di dewan sudah siap, maka segera di Banmuskan untuk menentukan jadwalnya,” kata Djufrie.
Politisi PAN ini menambahkan, berdasarkan pengalaman di dewan, sebelum di Banmuskan, semua unsur pimpinan fraksi menggelar rapat. Pertemuan itu dimaksudkan untuk membahas kesiapan sekaligus kesepakatan semua fraksi.
Rapat nantinya lanjut aleg dapil I ini, tak hanya membahas kesiapan roling AKD. Djufrie juga memastikan akan mengupas tentang rencana revisi tata tertib (tatib) dewan. Sebab disisi lain undang-undang MD3 dan PP nomor 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan tatib dewan juga sedang pada tahapan revisi. Sementara pengaturan AKD mengacu pada tatib dewan.
Djufrie enggan meladeni pernyataan Ketua Fraksi Golkar Saripudin Tjatjo yang memprediksi roling AKD bisa molor hingga tiga bulan kedepan. “Kalau itu saya no comment,” ucapnya singkat. (yan)

About uman