Home » Metro Luwuk » Pelaku Jambret Diciduk
Pelaku Jambret Diciduk
Pelaku penjembretan Benny Kamuh alias Benny (36) ditangkap personil satreskrim Polres Banggai, Minggu (12/2) lalu. Pelaku tidak melawan petugas saat ditangkap.

Pelaku Jambret Diciduk

LUWUK-Personil Satreskrim Polres Banggai berhasil menangkap pelaku pencurian dan kekerasan (jambret), Benny Kamuh alias Benny (36), Minggu (12/2) sekira pukul 17.00 Wita. Pelaku diciduk di kampung halamannya di Desa Malanggong, Kecamatan Buko, Kabupaten Banggai Kepulauan.
Penangkapan ini berdasarkan laporan polisi nomor LP/66/I/2017/Sulteng/Res-Bgi tertanggal 31 Januari 2017, bahwa terjadi penjembretan handphone merek Oppo Mirror 5 di dashboard sepeda motor korban, tepatnya di depan koperasi Polres Banggai. Tak hanya itu, penangkapan ini juga sesuai hasil pengembangan penadah barang curian yang sudah diamankan terlebih dahulu.
“Pelaku saat ini sudah diamankan ke Mapolres Banggai. Penyidik juga sudah periksa pelaku dan saksi-saki untuk dikembangkan lalu mencari dan menangkap pelaku lainnya,” kata Kasubag Humas Polres Banggai AKP Wiratno Apit, Senin (13/2).
Dikatakan, barang bukti yang disita dari pelaku saat mencuri adalah 1 sepeda motor Honda Beat, 1 baju, celana, jaket dan sepatu. Sementara barang bukti yang diamankan dari hasil kejahatan berupa 1 HP Oppo Mirror 5. “Barang bukti lainnya masih dalam proses pengembangan,” katanya.
Wiratno mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku ada 4 lokasi pencurian yakni, belakang SMA Negeri 1 Luwuk, Kelurahan Karaton, dengan barang bukti berupa HP merek Samsung J1, tapi sudah dijual kepada penumpang KM Peling Damai seharga Rp700 ribu. Lalu depan rumah makan Pawon Djawa, komplek Lumba-lumba Kelurahan Karaton, barang bukti HP Samsung J2.
Samping kantor Pajak di Tanjungsari, Kelurahan Karaton, barang bukti HP merek Xiomi, serta di depan koperasi Polres Banggai, barang bukti Oppo Mirror. “Dalam pengembangan tersebut, pelaku ternyata bukan hanya mencuri HP saja, tetapi juga terlibat dalam kasus curanmor,” bebernya.(awi)

About uman