Home » Berita Utama » Ones Sebut Bali Mang Layak Cabup Banggai
Ones Sebut Bali Mang Layak Cabup Banggai
Onesimus Djaka

Ones Sebut Bali Mang Layak Cabup Banggai

LUWUK—Jika para kader beringin kompak memilih bungkam menyikapi pesan politik Muhidin Said agar kedepan Bupati Banggai berasal dari Partai Golkar, tapi tidak buat kader moncong putih. Motivasi yang disampaikan fungsionaris DPP Partai Golkar sekaligus Korwil DPD Partai Golkar se-Sulteng itu, melahirkan tanggapan dari Onesimus Djaka.
Staf ahli fraksi PDIP DPRD Banggai ini Selasa (14/2) menilai pernyataan Muhidin di Rujab Ketua DPRD Banggai itu merupakan penyemangat kepada semua kader Golkar. “Itu sah-sah saja,” nilai Ones. Selain sebagai motivasi, statemen Muhidin itu tambah Ones adalah tantangan buat kader Golkar. “Itu juga bagian dari tantangan para kader partai Golkar kedepan,” ucapnya.
Dan di mata Ones, kader Golkar yang paling layak untuk didorong sebagai calon Bupati Banggai kedepan adalah Samsulbahri Mang. “Pak Bali layak jadi Cabup Golkar kedepan,” ujar Ones.
Sebagai partai yang telah melahirkan kadernya sebagai Bupati Banggai, lanjut Ones tentu saja tidak akan tinggal diam dalam menghadapi partai yang punya obsesi kearah itu. “Sudah pasti PDIP akan tetap berjuang sekaligus mempertahankan kadernya sebagai kepala daerah,” kata Ones.
Caranya mudah lanjut mantan anggota dewan ini, terus memperlihatkan kerja-kerja kerakyatan, mulai dari partai, fraksi di dewan serta Bupati. “Kerja kami tiga pilar. Dan ini efektif untuk mempertahankan status,” ujar Ones.
Masih kata Ones, semua partai politik punya keinginan yang sama, yakni mendorong kadernya duduk pada pucuk pimpinan tertinggi di daerah. Tapi muaranya kembali pada pilihan rakyat. (yan)

About uman