Home » Politik » Motivasi Muhidin Said Disambut ‘Dingin’
Motivasi Muhidin Said Disambut ‘Dingin’
Pesan politik fungsionaris DPP Partai Golkar Muhidin Said agar Bupati Banggai kedepan harus dari kader Golkar, disambut dingin para kader beringin. Muhidin Said (tengah) didampingi Ketua DPD Partai Golkar Sulteng, Arus Abdul Karim dan Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Sulteng Rusdi Mastura, di rujab Ketua DPRD Banggai Samsulbahri Mang, Jumat (10/2).

Motivasi Muhidin Said Disambut ‘Dingin’

LUWUK— Entah apa yang ada dalam benak para kader Golkar Banggai. Sambutan lisan fungsionaris DPP Partai Golkar berisikan motivasi agar Bupati kedepan harus dari kader Golkar, ternyata disambut dingin. Malah para kader beringin kompak untuk tidak berkomentar.
Bertempat di ruang Komisi 2 DPRD Banggai, Senin (13/2) kemarin, dua politisi Golkar Irpadin Oneng dan Dewi Shintana Matorang belum mau memberi tanggapan atas pesan politik yang disampaikan Korwil DPD Partai Golkar se-Sulteng itu bertempat di rujab Ketua DPRD Banggai, Jumat (10/2) pekan lalu itu. Kata Irpadin, belum saatnya memberi pernyataan itu. Sedang Dewi Shintana menyarankan mencari nara sumber lainnya.
Respons dingin juga ditunjukkan Irwanto Kulap. Aleg Partai Golkar terbilang paling vokal di DPRD Banggai ini malah beralasan beda. “Jangan saya. Mo tasalah bacarita,” ujar Irwanto. Ketua Fraksi Partai Golkar Saripudin Tjatjo, awalnya enggan meladeni panggilan hand phone sebanyak tiga kali pada nomor ponsel 08131544xxxx. Namun setelah dilontarkan pertanyaan via pesan singkat, Om Arif sapaan akrab politisi beringin tiga periode ini menjawabnya sedang umroh.
Sebelumnya, Muhidin Said meminta agar kedepan Bupati Banggai berasal dari kader Partai Golkar. Pesan politik Muhidin ini disampaikannya dihadapan Ketua DPD Partai Golkar Banggai, Samsulbahri Mang yang turut didengar para anggota dewan dan pengurus serta simpatisan Golkar, bertempat di rujab Ketua DPRD Banggai.
“Se-Indonesia sudah ada 23 kepala daerah yang masuk Golkar. Dan di Sulteng baru ada dua kader Golkar yang menjadi Bupati. Kedepan daerah ini bisa mencetak kader menjadi kepala daerah,” ucap Muhidin.
Satu hal yang menjadi keyakinan Muhidin bahwa apa yang disampaikannya itu mampu diimplementasikan Samsulbahri Mang cs. Di lembaga legislatif, kader Golkar mendominasi perolehan kursi. Akan menjadi lengkap kekuatan Golkar, ketika dapat menguasai lembaga eksekutif. Selain Muhidin, hadir juga pada kegiatan itu Arus Abdul Karim, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Sulteng, Rusdi Mastura dan sejumlah fungsionaris Golkar Sulteng lainnya. (yan)

About uman