Home » Berita Utama » Lokasi SSC, Kilongan Lebih Layak
Lokasi SSC, Kilongan Lebih Layak
Musdar Amin

Lokasi SSC, Kilongan Lebih Layak

LUWUK—Rektor Universitas Tompotika Luwuk, Musdar Amin, menilai Sudarto Sport Center (SSC) lebih layak dibangun di Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara. Menurut mantan Wakil Bupati Banggai ini, sejak era Bupati Banggai, M Yunus, wilayah di bagian utara Luwuk itu telah diorientasikan sebagai pusat fasilitas olahraga di Kabupaten Banggai. “Sejak era Bupati M Yunus pembangunan fasilitas olahraga sudah diorientasikan ke arah utara kota,” ujarnya.
Selain lokasinya lebih luas, pembangunan sarana olahraga yang terpusat di Kilongan  akan lebih memudahkan pemerintah Kabupaten Banggai jika menggelar event olahraga skala besar, baik tingkat provinsi, regional maupun nasional.
Ia melihat rencana membangun SSC di Lapangan Persibal akan menyebabkan kemacetan arus lalu lintas. Pendapat ini tidak berlebihan, dibanding ruas jalan di kompleks GOR Kilongan, ruas jalan di kompleks Persibal lebih sempit.“Persibal keliatan sesak. SSC lebih layak di bangun di GOR Kilongan, biarlah lapangan Persibal menjadi sarana olahraga masyarakat setempat,” tuturnya.  Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Banggai ini juga menyatakan dukungannya terhadap upaya pemerintah daerah jika kedepan menjadikan GOR Luwuk sebagai ruang terbuka hijau.(ris)

About uman