Home » Politik » Fraksi PKS Tolak Roling AKD Molor
Fraksi PKS Tolak Roling AKD Molor
Nasir Himran

Fraksi PKS Tolak Roling AKD Molor

LUWUK— Anggota Fraksi PKS Nasir Himran menolak apabila roling alat kelengkapan dewan (AKD) molor hingga tiga bulan kedepan. Alasan Ketua Fraksi Partai Golkar, Saripudin Tjatjo di mata Ami Ateng (sapaan akrab Nasir Himran), tidaklah mendasar.
Ditemui di kantor dewan, Senin (13/2) anggota Komisi 2 DPRD Banggai ini berujar, tidak ada pengaruh ketika harus diperhadapkan dengan momentum pilkada. Sebab gawean politik lima tahunan itu bukan dilaksanakan di Banggai, tetapi di Kabupaten Bangkep.
Kalaupun ada kader partai politik menyebrang ke Bangkep, itu bukanlah keharusan. Melainkan hanya mendampingi pengurus dari provinsi ataupun dari pusat. “Tak harus molor jika alasan pilkada. Karena memang tidak ada kaitan antara roling AKD di DPRD Banggai dengan pilkada di Bangkep,” kata Ami Ateng.
Saran aleg dapil III ini, sebaiknya jangan biasakan menunda-nunda pekerjaan. Akan tetapi harus dilaksanakan tepat waktu. Selain telah diamanatkan dalam tata tertib (tatib) dewan juga kerja-kerja dewan bertalian dengan masyarakat. “Kami dari Fraksi PKS tidak setuju jika roling AKD harus molor, dengan alasan yang tidak rasional,” ucap politisi berbadan subur ini. (yan)

About uman