Home » Politik » Fraksi PDIP Terancam Ketinggalan Kereta
Fraksi PDIP Terancam Ketinggalan Kereta
Mustapa Tatuereng

Fraksi PDIP Terancam Ketinggalan Kereta

LUWUK— Fraksi PDIP yang berpersonilkan enam legislator (include unsur pimpinan dewan), terancam ketinggalan kereta jelang roling alat kelengkapan dewan (AKD), yang berdasarkan ketentuan dilaksanakan Februari ini. Pasalnya, fraksi yang digawangi aleg dua periode Suprapto itu, sampai saat ini belum pernah menggelar rapat internal membahas pendistribusian AKD.
Dan kondisi itu diamini anggota Fraksi PDIP Mustapa Tatuereng, yang ditemui di kantor dewan, Selasa (14/2) kemarin. “Kami belum fokus membahas AKD. Karena sampai saat ini fraksi kami belum pernah rapat,” kata Mustapa.
Karena belum ada penyatuan persepsi, sehingga aleg asal dapil IV ini belum mau memberi statemen. “Saya belum bisa beri argumen tentang AKD. Karena kami belum rapat,” tegas Mustapa sembari meninggalkan wartawan.
Sikap fraksi ini sedikit disesalkan Onesimus Djaka. Menurut Staf Ahli Fraksi PDIP ini, sebagai fraksi kedua terbanyak personil aleg, mestinya jangan lambat membangun komunikasi dengan fraksi lain. Begitu pula dengan penyatuan persepsi diinternal fraksi. “Jangan sampai Fraksi PDIP ketinggalan kereta,” imbau Onesimus. Ketika sudah membangun komunikasi baik internal maupun eksternal, maka sambung mantan aleg ini sudah diketahui estimasi kekuatannya. (yan)

About uman