Home » Berita Utama » Dihantam Ombak, Jalan di Jole Berlubang
Dihantam Ombak, Jalan di Jole Berlubang
Seorang pengendara terkena ombak saat melintas di jalan baru, Kelurahan Jole, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (13/2). Selain berimbas kepada pengendara, beberapa titik di jalan pantai Kelurahan Jole Kecamatan Luwuk Selatan kini berlubang.

Dihantam Ombak, Jalan di Jole Berlubang

LUWUK— Ombak yang menghantam trotoar dan tanggul di kawasan pantai Kelurahan Jole Kecamatan Luwuk Selatan, membuat jalan menuju pasar Simpong itu berlubang. Akibatnya, salah seorang pengendara terjatuh di lubang tersebut.
“Tadi malam sekitar pukul 19.00 wita, pengendara motor matic masuk dalam lubang. Untung saja hanya luka lecet,” kata Arif, warga Jole.
Beberapa hari terakhir, pengendara baik roda empat maupun roda dua dibuat tidak nyaman ketika melintasi jalur itu. Pasalnya, ombak yang menghantam tanggul naik hingga ke badan jalan. Tak hanya menghindari hantaman ombak, pengendara juga harus ekstra hati-hati dengan kondisi jalan yang berbatu sekaligus berlubang.
Arif menyebut ada beberapa titik kubangan di tengah jalan. Kondisi ini bisa berakibat jalur itu terputus.  Pasalnya, pondasi trotoar jalan sudah berlubang sehingga mengakibatkan tanah timbunan maupun pasir jalan ambrol. Pemda Banggai saran Arif jangan diam. Melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, perlu mencarikan solusi. Untuk jalan yang berlubang, warga sekitar telah mengantisipasi dengan cara membuat lingkaran batu serta bak sampah di tempat itu. “Sebagai tanda agar pengendara berhati-hati saat melintas di tempat ini,” ucap Arif.
Sementara itu, berdasar prediksi BMKG kemarin, Kabupaten Banggai, Banggai Laut, dan Banggai Kepulauan berpotensi hujan ringan, kecepatan angin Barat Laut – Timur Laut yakni 2 – 20 knots dan ketinggian gelombang 0,1 – 2,5 meter. (yan)

About uman