Home » Politik » Badrin Nonsi dapat Sinyal Pimpin AKD
Badrin Nonsi dapat Sinyal Pimpin AKD
Badrin Nonsi

Badrin Nonsi dapat Sinyal Pimpin AKD

LUWUK— Aspirasi fungsionaris Partai Demokrat Kabupaten Banggai, Syahrin Taalek agar pada pendistribusian alat kelengkapan dewan (AKD) Februari ini, Badrin Nonsi diberi porsi memimpin salah satu AKD, mendapat sinyal.
Respons itu diberikan Ketua Fraksi Demokrat/Hanura DPRD Banggai, Evert Kuganda. “Aspirasi itu memungkinkan disahuti,” kata Evert, Senin (13/2). Hanya saja sambung Ketua Bapemperda DPRD Banggai ini, semua terpulang pada kesekapatan diinternal fraksi. “Dalam fraksi kami ada empat aleg. Perlunya duduk bersama untuk merumuskannya,” kata Evert.
Sebelumnya, anggota Fraksi Demokrat/Hanura Suharto Yinata menegaskan, ketika dia tidak didorong sebagai calon ketua badan kehormatan (BK), maka manuvernya adalah tidak mendukung Evert sebagai calon ketua Bapemperda. Pertanyaan ini dijawab Evert.
Silakan yang bersangkutan maju ke BK. Fraksi Demokrat/Hanura akan mendorongnya. Akan tetapi belum ada jaminan Suharto menjadi Ketua BK. Sebab akan dilakukan pemilihan di dalam internal BK yang dihuni lima perwakilan fraksi.
Terkait penolakan Suharto terhadap planning Evert tetap memimpin Bapemperda, ditanggapi santun Evert. “Masalah dukungan untuk ketua Bapemperda juga tergantung teman-teman yang masuk dalam AKD itu. Artinya, baik BK maupun Bapemperda, semuanya dipilih dan tidak harus one man show,” ujarnya. (yan)

About uman