Home » Metro Luwuk » Awal Maret Listrik Normal
Awal Maret Listrik Normal
Manager PLN Area Luwuk Samuji menemui warga Kintom, Selasa (14/2). Pertemuan ini untuk menjelaskan pemadaman listrik yang tak beratruan.

Awal Maret Listrik Normal

LUWUK-Manager PLN Area Luwuk Samuji membuktikan janjinya menemui warga Kintom. Dihadapan kepala desa, lurah dan masyarakat Kintom dalam pertemuan di BPU Kecamatan Kintom, Selasa (14/2), Samuji menyatakan awal Maret nanti listrik di Kabupaten Banggai akan normal kembali.
Kata dia, pemadaman listrik terjadi karena ada kerusakan mesin dan faktor alam, seperti longsor yang mengakibatkan Pembangkit Listrik Tenaga Hidro Mikro (PLTMH) Lambangan tidak beroperasi. Meski demikian, pihaknya sudah menyewa 7 unit mesin berkapasitas 5 megawatt (MW) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
“Saat ini mesin sewa sudah ada di Luwuk dan sementara proses pemasangan. Insya Allah, awal maret sudah normal kembali,” kata Samuji.
Tak hanya itu, PLN Area Luwuk akan berkoordinasi dengan Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Banggai untuk meninjau kembali suplai listrik ke PT Rekayasa Industri (Rekind). “Nanti kami sampaikan ke pemerintah daerah,” tandasnya. Setelah menyampaikan penjelasan kepada tokoh masyarakat Kintom, Samuji langsung menandatangani hasil pembicaraan dalam bentuk surat pernyataan.(awi)

About uman