Home » Metro Luwuk » Pesan Kapolres: Jabatan adalah Beban Amanah
Pesan Kapolres: Jabatan adalah Beban Amanah
PEMASANGAN TANDA JABATAN: Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rusntandi saat memasang tanda jabatan kepada Wakapolres yang baru, Kompol Doni Prakoso Widamanto, Sabtu (11/2) di Aula Cakra Manggala Mapolres Banggai.

Pesan Kapolres: Jabatan adalah Beban Amanah

LUWUK-Rotasi maupun mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan lumrah. Hal itu merupakan bagian dari upaya regenerasi dalam pembinaan operasional agar mendapat pengalaman, situasi, interaksi maupun tugas yang baru.  “Sehingga harus dimanfaatkan untuk menambah wawasan, sebagai bentuk aplikasi yang dipelajari saat masih mengenyam pendidikan kepolisian,” pesan Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rusntandi saat memimpin upacara serah terima jabatan (setijab) sejuimlah perwira jajaran Polres Banggai, di Aula Cakra Manggala, Sabtu (11/2).
Ia menyatakan, negara memberikan amanah kepada anggota Polri untuk bebuat baik kepada masyarakat. Polisi harus menegakan aturan, pelindung dan pengayom masyarakat. Bertindak positif dan melaksakanakan tugas sesuai amanah Undang-undang.  “Semua ini apabila dijalankan dengan baik, maka akan bermanfaat untuk diri kita dan orang lain. Jadi harus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.
Kata Benni, jadikan jabatan sebagai beban amanah. Manfaatkan waktu untuk berbuat baik. “Jadilah pelaku sejarah, jangan hanya pembaca sejarah. Maka kedepan harus berbuat lebih baik lagi,” tandas mantan Kapolres Touna itu. Sertijab dilakukan pada sejumlah jabatan yakni Wakapolres, Kabag Binmas, Kabag Sumda, Kabag Ren, Kasat Narkoba, Kapolsek Batui, Kapolsek Bunta, Kapolsek Toili, Kapolsek Nohon, Kapolsek Pagimana dan Kapolsek Bualemo.(awi)

About uman