Home » Berita Utama » Lelang Jabatan Digelar Maret
Lelang Jabatan Digelar Maret
Wenny Bukamo

Lelang Jabatan Digelar Maret

“Selain itu kita sudah buat pembanding, biaya jasa tim ini lebih murah daripada tim lainnya,” petikan (Wenny Bukamo-Bupati Balut)

BANGGAI-Proses lelang jabatan ASN Balut diperlukan Tim Assesment dan Panitia Seleksi sehingga Bupati mendapat gambaran lebih terang terkait kompetensi pejabat dan tingkat kecocokan posisi. Sejauh ini pelantikan pejabat di lingkungan Pemda Balut patut diapresiasi. Sebab, dilakukan tanpa menimbulkan guncangan dan kegaduhan masyarakat.
Dari rekomendasi yang diberikan, penempatan posisi jabatan dapat disesuaikan dengan kemampuan dasar dan type kepemimpinan masing-masing peserta lelang.
Itu dikatakan Bupati Balut, Wenny Bukamo saat ditemui beberapa waktu lalu. Tim assesor ujar Wenny, menggunakan jasa ahli Psikologi TNI AU, mengingat pengalaman mereka yang sudah sering menangani proses assesment di beberapa daerah dan lembaga negara.
Bahkan menurut Bupati, tim ahli yang didatangkan ini pernah tangani proses assesment di KPK dan kabupaten Natuna.
“Selain itu kita sudah buat pembanding, biaya jasa tim ini lebih murah daripada tim lainnya,” ucapnya.
Terkait pelantikan tahap satu lalu, Bupati menilai pelaksanaan proses kepegawaian di Balut termasuk yang paling aman dan tanpa resistensi.
“Makanya kita siapkan tiga tahap agar penelitiannya lebih spesifik dan realistis,” imbuhnya.
Terpisah, kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan SDM, Ruslan Tolani yang dihubungi Kamis (9/2) mengatakan, pihaknya telah menerima susunan daftar nama-nama Assesor TNI-AU yang akan bertugas di Balut. “Iya, kami sudah terima. Mereka berjumlah 10 orang di bawah pimpinan Letkol Zamzani,” ujarnya.
Pihaknya lanjut Ruslan, tinggal menunggu pembentukan panitia seleksi (Pansel) yang rencananya dari kalangan akademisi Universitas Muhammadiyah dan Universitas Tompotika. “Nama-nama mereka belum masuk. Nanti kalau sudah terbentuk, tim ini yang akan kolaborasi bersama Assesor untuk proses lelang jabatan,” paparnya.
Dari time schedule yang sudah dibuat, proses lelang jabatan bakal digelar di bulan Maret 2017 selama sebulan penuh. “Bisa jadi awal April kita sudah pelantikan,” pungkasnya. (Sbt)

About uman