Home » Metro Luwuk » BB Ongki Dikirim ke Labfor
BB Ongki Dikirim ke Labfor
Penyidik Satres Narkoba Polres Banggai tengah menyiapkan barang bukti puluhan pelaku kasus narkoba, termasuk Ongki Rompas, Senin (6/2).

BB Ongki Dikirim ke Labfor

LUWUK-Penyidik Satres Narkoba Polres Banggai membawa 41 jenis barang bukti (Babuk) dari 13 kasus narkoba selama penangkapan di tahun 2017 ke Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel di Makassar, kemarin. Termasuk babuk milik Ongki Rompas (41) yang ditangkap di area rumah jabatan Bupati Banggai Herwin Yatim pada 28 Januari 2017 lalu.
Selain Ongki, babuk yang dikirim termasuk lima tersangka narkoba saat pesta sabu-sabu di rumah kos, Kelurahan Hanga-hanga, Kecamatan Luwuk Selatan. Mereka adalah Fandi Ibrahim alias Fandi (33), Irwan Abdullah alias Iwan (39) dan Sophia Handayana Sunaryo alias Sophia (34), serta Dian Poma.
Kasubag Humas Polres Banggai AKP Wiratno Apit menyatakan, barang bukti yang dikirim berupa sabu-sabu sesuai hasil penangkapan, serta hasil tes urine. “Tadi (kemarin) sudah dikirim ke Labfor. Jadi tinggal tunggu hasilnya, setelah itu berkas perkaranya sudah bisa dilimpahkan ke Jaksa,” katanya, Selasa (7/2).
Dikatakan, berkas pekara kasus narkoba harus disertai dengan hasil uji Labfor. Itu merupakan bukti kuat untuk menjerat tersangka penyalahguna narkoba. “Untuk wilayah Indonesia Timur, semua dites di Labfor Polda Sulsel. Jadi, kemungkinan agak lama hasilnya, karena harus antre,” tutur Wiratno.(awi)

About uman