Home » Politik » Para Kader Beringin Rapatkan Barisan
Para Kader Beringin Rapatkan Barisan
Samsulbahri Mang

Para Kader Beringin Rapatkan Barisan

LUWUK— Sebagai pemenang pemilu legislatif (pileg) 2014, Partai Golkar tak mau larut dari kevakumannya. Senin (6/2) kemarin bertempat di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, para kader beringin merapatkan barisan. Beragam agenda yang ditelorkan pada rapat yang dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Banggai, Samsulbahri Mang tersebut.
Wakil Sekretaris Bidang Kampanye dan Penggalangan Opini DPD Partai Golkar Banggai, Ahmad Ridwan mengatakan, ada sejumlah pointer yang dihasilkan lewat rapat internal, yakni penyampaian hasil Musda ke IX Partai Golkar Banggai menyangkut, pembacaan SK Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar Banggai, penekanan akan kesadaran tugas dan fungsi pengurus sebagai kader partai yang loyal serta mengabdi untuk kepentingan rakyat.
Dalam rapat juga membahas persiapan konsolidasi struktur Golkar pada 23 Kecamatan se-Kabupaten Banggai, yakni dengan menunjuk bidang organisasi dan kepartaian sebagai ketua tim konsolidasi struktur partai di tingkat kecamatan. Tupoksinya sebut Ahmad Ridwan, selain berkoordinasi dengan pimpinan kecamatan terkait pelaksanaan musyawarah dan pelantikan pimpinan partai golkar kecamatan juga sosialisasi hasil Musda DPD I dan DPD II Partai Golkar, sekaligus hasil pertemuan nasional partai Golkar untuk menyatukan pandangan dan kesamaan tindakan seluruh kader partai dari tingkat nasional sampai tingkat desa.
Konsolidasi partai Golkar kali ini lanjut Rid sapaan Ahmad Ridwan, tidak hanya fokus pada struktur partai, tapi juga sebagai momentum untuk melaporkan hasil perjuangan politik yang telah dilakukan melalui para legislator kabupaten/kota, provinsi hingga pusat. Hal ini sengaja dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab politik partai atas dukungan dan kepercayaan yang selama ini diberikan rakyat.
Satu hal yang dikutip Rid terkait penegasan Samsulbahri Mang dalam rapat itu. Statemennya adalah politik bagi kader Golkar adalah pengabdian dan pertanggung jawaban. Dan partai politik adalah alatnya. “Partai ini mengabdi untuk rakyat dan bertanggung jawab kepada rakyat,” kata Rid mengutip pernyataan Bali Mang. (yan)

About uman