Home » Berita Utama » Kodim Kawal Proses Hukum Kayu Ilegal
Kodim Kawal Proses Hukum Kayu Ilegal
Letkol Inf Sapto

Kodim Kawal Proses Hukum Kayu Ilegal

LUWUK-Komandan Kodim (Dandim) 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf sapto Irianto, menegaskan, pihaknya sudah menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan ke Polres Banggai, terkait temuan 6 kontener kayu ilegal di pelabuhan Tangkian, Desa Kalolos, Kecamatan Kintom, Kamis (2/2). “Kodim akan kawal proses hukumnya,” tegasnya, Senin (6/2).
Dikatakan, Selasa (7/2) hari ini, anggota Kodim dan pihak kepolisian akan turun ke lapangan untuk memasang garis polisi pada 6 kontener berisi kayu bantalan dan gelondongan tersebut. “Besok (hari ini) akan dipasang police line,” kata Sapto.
Seperti diberitakan, ratusan kubik kayu yang diduga ilegal diamankan anggota Kodim 1308 Luwuk Banggai, di pelabuhan kontener Tangkian, Desa Kalolos, Kecamatan Kintom, Kamis pagi (2/2) lalu. Sejauh ini, satuan yang dinahkodai Letkol Inf Sapto Irianto itu, sudah berhasil mengamankan 6 kontener.
Kayu ilegal yang dimasukan ke dalam kontener milik PT Maratus itu, didatangkan dari dataran Toili. Namun, hingga saat ini belum dipastikan pemilik dan lokasi penampungannya. Meski demikian, ratusan kubik kayu gelondongan maupun bantalan tersebut sudah diamankan anggota Kodim 1308 Luwuk Banggai.(awi)

About uman