Home » Berita Utama » Keluarga Ongki Angkat Bicara
Keluarga Ongki Angkat Bicara
Yanto Rompas

Keluarga Ongki Angkat Bicara

LUWUK—Keluarga Ongki Rompas menepis pernyataan Kabag Hukum Setda Kabupaten Banggai, Nur Djalal yang menyebut Ongki Rompas hanyalah seorang petugas Cleaning Service (petugas jasa kebersihan) di Rujab Bupati jalan Ir. Soekarno dan bukan ajudan bupati Banggai sebagiamana klarifikasinya ke Luwuk Post, belum lama ini. “Tak pernah saya melihat Ongki memegang sapu ataupun kain lap. Kabag Hukum itu tidak tahu apa-apa soal Ongki,” kata Yanto Rompas, kakak kandung Ongki, Senin (6/2).
Kalaupun Ongki adalah cleaning service, kata dia, lantas mengapa sering mengemudikan kendaraan yang ditumpangi Herwin Yatim. Bahkan Yanto mengaku, Ongki pernah mendapat musibah saat mengendarai kendaraan jenis Terrano beberapa waktu lalu. “Sebaiknya Kabag Hukum jangan berbohong tentang status Ongki,” kata Yanto.
Mestinya sambung Yanto, yang lebih berkompoten mengklarifikasi persoalan ini adalah Kabag Humas Setda Banggai. Sebab Humas adalah corong Pemda Banggai. “Janganlah mengambil alih kewenangan. Mestinya ini merupakan tupoksi Kabag Humas dan bukan Kabag Hukum,” jelas Yanto.
Sebagai keluarga pihaknya tentu juga menyesalkan kasus sabu yang sedang melilit adiknya. Sebab aturan sudah sangat jelas melarang penggunaan barang haram tersebut.
Terlepas dari persoalan yang kini dialami Ongki, mestinya pemerintah tidak melepas tangan. Minimal bisa memberi pendampingan hukum buat Ongki. Karena tidak bisa dipungkiri, sedikit atau banyak, Ongki sudah punya jasa buat Herwin Yatim, sejak menjadi anggota DPRD Banggai hingga menjadi Bupati saat ini. “Jangan melupakan jasa baik adik saya,” tutur Yanto lantas mengakui selama ditahan di sel Mapolres Banggai hanya Suraida Murad yang telah mengunjungi adiknya itu.(yan)

About uman