Home » Politik » Evert Diinginkan Tetap Ketua Bapemperda
Evert Diinginkan Tetap Ketua Bapemperda
Ibrahim Moidady

Evert Diinginkan Tetap Ketua Bapemperda

LUWUK— Evert Kuganda dinilai sukses menjabat sebagai Ketua Badan Pembentukan Persaturan Daerah (Bapemperda) DPRD Banggai. Nilai plus ini yang menjadi alasan agar pada roling alat kelengkapan dewan (AKD), Evert tetap dipertahankan pada jabatan itu. Dukungan moril ini disampaikan Sekretaris Angkatan Muda Demokrat (AMD) Kabupaten Banggai, Ibrahim Moidady Minggu (5/2).
Selain mampu mendorong lahirnya Perda inisiatif dewan sekaligus mensahkan sejumlah Perda usulan eksekutif, tipe kepemimpinan Evert pada Bapemperda juga menjadi raport biru bagi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banggai tersebut.
“Pak Evert sosok yang bijak. Dia mampu membangun komunikasi yang baik dengan pemerintahan sekaligus dengan seluruh fraksi di dewan. Itu juga menjadi indikator jika Evert layak dipertahankan sebagai Ketua Bapemperda DPRD Banggai,” kata Wakil Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Banggai ini.

DITOLAK
Namun dukungan luar parlemen ini tak direspon orang dalam. Anggota Fraksi Demokrat-Hanura DPRD Banggai, Suharto Yinata secara tegas menolaknya. “Saya tidak memberi dukungan buat Evert untuk kembali memimpin Bapemperda,” ucap Suharto yang ditemui, Senin (6/2).
Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Banggai ini mengatakan, Demokrat/Hanura bukanlah fraksi utuh di dewan. Itu mencerminkan bahwa keduanya memiliki peluang yang sama. “Demokrat dan Hanura masing-masing memiliki dua kursi. Peluang kita sama,” kata Ato. Tak sekedar menolak, lebih dari itu Sekretaris DPC Partai Hanura ini dengan tegas mengatakan, akan maju dalam bursa calon Ketua Bapemperda. “Kalau saya tidak diinginkan ke Badan Kehormatan (BK), maka saya akan maju di Bapemperda,” ucap dia. (yan)

About uman