Home » Berita Utama » Polri Siap Amankan Pilkada Bangkep
Polri Siap Amankan Pilkada Bangkep
Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Sufahriadi, berkunjung ke sekretariat pemenangan empat pasangan calon peserta pilkada Bangkep, Kamis (2/2).

Polri Siap Amankan Pilkada Bangkep

SALAKAN – Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Sufahriadi, memastikan anggotanya siap mengawal pelaksanaan pilkada Bangkep. Itu setelah Sufahriadi mengecek langsung personilnya di Salakan, Kamis (2/2).
“Polri siap memimpin tugas pengamanan pilkada Bangkep. Dari hasil pemantauan hari ini (kemarin, Red), personil serta kelengkapan pendukung yang dibutuhkan,  semuanya telah siap,” ungkap Sufahriadi di Polres Bangkep, kemarin.
Dalam pengamanan pilkada Bangkep, Sufahriadi, mengatakan polisi akan ikut dibantu oleh personil dari TNI-AD. “Polri bekerja sama dengan TNI dalam tugas pengamanan pilkada Bangkep,” kata perwira dengan pangkat satu bintang di pundak itu.
Untuk personil Polri, kata Sufahriadi, semua anggota organik Polres Bangkep dari semua divisi akan dilibatkan. Bahkan, Brimob dari Polda Sulteng ikut diterjunkan.  “Ada BKO pasukan Brimob yang kami terjunkan ke Bangkep,” jelas mantan Kapolres Poso itu.
Kepada masyarakat, mantan Direktur Kemampuan BNPT itu, berharap untuk bisa membantu tugas-tugas Polri dalam pengamanan di Bangkep. Caranya menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing serta tidak mudah terprovokasi.

Kunjungi  Sekretariat Paslon ///
Selain mengunjungi Polres Bangkep, Sufahriadi juga menyempatkan diri mengunjungi sekretariat para pasangan calon yang akan bertarung di pilkada.  Kedatangannya memang cukup singkat. Hanya tiga jam. Sufahriadi turun ke Salakan menggunakan helikopter Polda Sulteng.
Didampingi Penjabat Bupati Bangkep, M. Faisal Mang serta sejumlah perwira menengah dari Polda Sulteng dan Kapolres Bangkep, AKBP Heru Pramukarno, Sufahriadi mengunjungi sekretariat tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangkep.
Sekretariat Paslon Heri Ludong-Djumain Lumbon (Heri-Adja) menjadi yang pertama dikunjungi mantan Kapolres Metro Jakarta Utara itu.  Kemudian lawatannya berlanjut ke sekretariat pasangan calon Irianto Malingong-Hesmon Pandili (Irhes), Delmard Siako-Najib Bangunan (Desa Membangun) dan Zainal Mus-Rais Adam (Zamra).
Dalam kesempatan tersebut, Sufahriadi, mengajak para pasangan calon untuk sama-sama berperan menciptakan situasi aman jelang dan pasca pemungutan suara di pilkada Bangkep.
Sufahriadi juga berpesan kepada pasangan calon dan semua tim pemenangan agar bisa berbesar hati dalam menerima hasil akhir dari pilkada  Bangkep.
“Kemenangan tentunya menjadi harapan, dan kekalahan adalah sebuah konsekuensi. Pemenang pilkada hanya ada satu. Semuanya saya harapkan bisa berbesar menerima hasil dari proses demokrasi ini,” tandasnya.
Selesai mengunjungi semua sekretariat tim pemenangan dari empat pasangan calon, Sufahriadi beserta rombongan langsung bertolak meninggalkan Salakan menuju Luwuk, Kabupaten Banggai.  (wan)

About uman