Home » 2017 » February

Monthly Archives: February 2017

Timses Zamra Standby di Jakarta

SALAKAN-Setelah penetapan hasil rekapitulasi suara oleh KPUD Banggai Kepuluan atas Pilkada 2017, tim pemenangan atau tim sukses (Timses) pasangan calon dengan nomor urut 3, Zainal Mus-Rais Adam langsung mempersiapkan berbagai hal yang tak terduga. Setelah konfrensi pers atas kemenangan dan ucapan terima kasih kepada semua paslon yang ikut bertarung, Koordinator Tim Pemenangan Zamra, Muhaimin Syarif langsung menginstruksikan seluruh tim agar ... Read More »

Musrenbangda Bukan Formalitas

SALAKAN– Siapa bilang Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah  (Musrenbangda), hanya kegiatan serimonial semata. Buktinya selama ini, sebagian besar program pembangunan di Kabupaten Bangkep, perencanaannya berbasiskan hasil Musrenbangda. “Selama ini, ada anggapan Musrenbangda tak lebih sebatas kegiatan serimonial semata. Di Bangkep, selain hasil usulan reses anggota DPRD sebagian besar hasil Musrenbangda dijadikan acuan program pembangunan,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokorel, Setda ... Read More »

Badrin Nosin Dinilai Tendensius

SALAKAN– Pernyataan politisi partai Demokrat Kabupaten Banggai, Badrin Nonsi, menjadi blunder. Sebab, pernyataannya dengan menyebutkan paslon bupati dan wakil bupati Zainal Mus-Rais Adam (Zamra), tak melakukan pelanggaran pilkada, di kanter balik oleh politisi partai Golkar Bangkep, Harsono Moidadi. Menurut Harsono, pernyataan Badrin itu, tendensius. Terlebih lagi, kata Harsono, Badrin menuding paslon Irianto Malingong-Hesmon L Pandili (Irhes) yang berpotensi melakukan kecurangan. ... Read More »

300 Liter Miras Dimusnahkan

LUWUK-Pemberantasan minuman keras (miras) jenis cap tikus terus digencarkan. Buktinya personil Polsek Toili kembali mengamankan ratusan liter cap tikus, di Desa Mekar Kencana, Kecamatan Toili, Sabtu (25/2). Kapolsek Toili, Iptu Akhwan, mengungkapkan, di lokasi penyulingan, pihaknya berhasil mengamankan 200 liter cap tikus siap edar dan 100 liter saguer. 300 liter miras itu sudah dimusnahkan. Selain itu, alat-alat penyulingan juga sudah ... Read More »

Pembangunan Kantor Kelurahan Disoal

LUWUK–Kualitas pembangunan kantor Kelurahan Basabungan, Kecamatan Pagimana, disorot. Sejumlah bagian bangunan mengalami kerusakan meski baru saja diresmikan 12 Februari lalu. Informasi yang dihimpun Luwuk Post dari beberapa sumber terpercaya, menyebutkan, bagian atap mengalami kebocoran hingga merembet pada plafon, papan yang digunakan pada pintu juga diduga tidak sesuai sehingga hampir keselurahan mengalami kerusakan, termasuk pintu masuk utama yang tak bisa terkunci. ... Read More »

Calon Ketua KPU

“PAK Amir Buhang calon Ketua KPU Banggai kedepan”. Petikan kalimat ini spontan diucapkan Irman Budahu di kantor KPU Banggai, belum lama ini. Tentu bukan tanpa alasan komisioner berambut gondrong yang kini menahkodai lembaga penyelenggara itu harus berstatemen seperti itu. Dari lima personil KPU Banggai, hanya Amir Buhang yang bersyarat mencalonkan kembali pada periode 2018-2023 mendatang. Ada kemungkinan kedepan regulasi membatasi ... Read More »

Pensiun ASN, Didekati Empat Parpol

LUWUK— Tanggal 1 Nopember 2016, Sophansyah Yunan pensiun sebagai aparatur sipil negara (ASN). Jabatan terakhir yang diembannya adalah Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional (Kewasnas) Badan Kesbangpol Kabupaten Banggai. Menariknya, pasca pensiun, Haji Opan sapaan akrabnya didekati empat partai politik. Hal itu tidak dibantahnya. Ditemui Sabtu (25/2) dia membenarkannya. “Partai NasDem, Partai Gerindra, PPP dan Partai Demokrat memintakan pada saya untuk bergabung ... Read More »

FKAD Jadi Penentu Kemenangan Irfan

LUWUK— Tak hanya kompetitif. Musda KNPI Kabupaten Banggai periode 2016-2019 pada Sabtu 10 September 2016 lalu berjalan cukup dramatis. Pada momentum yang turut disaksikkan Ketua DPD KNPI Provinsi Sulteng, Muh. Nurulhaq beserta jajarannya tersebut, presidum sidang belum langsung menetapkan Irfan sebagai kandidat ketua. Berdasarkan hasil verifikasi steering committee (SC), Irfan dianggap belum memenuhi syarat. Sekalipun jumlah pengurus kecamatan (PK) lebih ... Read More »

Internal KNPI Banggai Memanas

LUWUK— Pasca diresuhfle sejumlah pengurus DPD KNPI Kabupaten Banggai, internal organisasi biru putih itu mulai memanas. Unsur Wakil Ketua KNPI Kabupaten Banggai yang juga Ketua Forum Komunikasi Anak Deker (FKAD), Ali Akbar buka-bukaan atas kepemimpinan Irfan Bungadjim yang dinilai sudah melenceng dari ketentuan organisasi. “Roda KNPI Banggai sudah tidak berjalan di atas relnya. Kebijakan yang dikelurkan Irfan mengabaikan AD/ART,” tuding ... Read More »

Cili: Suami Saya tak Membawa Sabu

LUWUK— Hati Cili terpukul, setelah mengetahui bahwa suaminya Moh. Zazuli (43) ditangkap Satres Narkoba Polres Banggai dengan tuduhan membawa narkoba jenis sabu-sabu. Dia pun buru-buru mengklarifikasi pemberitaan yang dilansir sejumlah media cetak di Kota Luwuk itu. “Suami saya tidak membawa sabu,” tepis Cili yang ditemui di jalan Imam Bonjol Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk, Sabtu (25/2). Versi polisi yang menyebut ASN ... Read More »