Home » Metro Luwuk » Piala Adipura Sudah di Depan Mata
Piala Adipura Sudah di Depan Mata
Soffian Datu Adam

Piala Adipura Sudah di Depan Mata

LUWUK— Target Kota Luwuk merebut kembali tropi Adipura sudah didepan mata. Pada tahapan pertama, calon ibukota Provinsi Sultim ini mengantongi skor ideal. Dengan demikian Luwuk berhak untuk kembali dinilai pada tahapan kedua.
Kabar gembira ini terungkap dalam rapat yang dipimpin Bupati Herwin Yatim, bertempat di kantor Bupati Banggai, Rabu (25/1). “Luwuk lolos untuk kembali dinilai pada tahapan kedua,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setda Banggai, Soffian Datu Adam kepada sejumlah wartawan kemarin.
Soffian menjelaskan, untuk tahap awal, Luwuk mengantongi skor 71. Angka ini melegitimasi untuk selanjutnya dinilai pada tahap kedua. Kabarnya kata Soffian, tim penilai Adipura akan kembali melakukan penilaian pada bulan Februari.
Dalam rapat itu lanjut Kabag Humas, Bupati menghimbau kepada semua pihak untuk tetap konsen dengan gerakan moral pia na sampah ala (Pinasa). Dengan demikan target merebut kembali Adipura terealisasikan.
“Memang sih, Adipura itu adalah sasaran antara. Tapi yang terpenting adalah bagaimana membudayakan kebersihan di tengah masyarakat Kabupaten Banggai,” kata Kabag Humas. (yan)

About uman