Home » Politik » Pelantikan Amburadul bukan Kesalahan Bupati
Pelantikan Amburadul bukan Kesalahan Bupati
Ismail Indek

Pelantikan Amburadul bukan Kesalahan Bupati

LUWUK— Sebagai salah satu partai pengusung, PDIP tak menampik jika pelantikan eselon III dan IV yang dilaksanakan belum lama ini amburadul. Namun banteng moncong putih ini menolak ketika itu adalah kesalahan Bupati.
Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPC PDIP Kabupaten Banggai, Ismail Indek kepada Luwuk Post, Rabu (25/1) mengatakan, pelantikan ataupun penempatan pejabat eselon merupakan hak preogratif Bupati. Akan tetapi ketika terjadi kejanggalan teknis dalam prosesi tersebut, maka itu bukan kesalahan Bupati. Melainkan itu adalah kelalaian tim teknis yang mengatur mutasi dan promosi tersebut.
Ismail Indek juga mengklarifikasi, apabila ada keterlibatan kader partai pada momentum pelantikan, maka itu bersifat person dan bukan secara kelembagaan partai. “Tak ada rekomendasi partai terhadap kader untuk mengatur pelantikan. Itu murni sikap oknum dan bukan secara institusi,” kata Ismail.
Pointer yang tidak kalah tegasnya juga disampaikan mantan LO pasangan Winstar (Herwin-Mustar) pada pilkada Banggai 2015 ini, yakni perlunya direvisi terbatas tentang SK pelantikan eselon III dan IV. Kebijakan ini diberlakukan untuk mengeliminir kejanggalannya. Dan itu harus segera dilakukan sebelum SK nya diserahkan kepada ASN yang dilantik. (yan)

About uman