Home » Metro Luwuk » Lokasi Produksi Cap Tikus Dirazia
Lokasi Produksi Cap Tikus Dirazia
Kapolsek Pagimana didampingi anggotanya mengecek langsung lokasi produksi miras cap tikus di Desa Asaan, Kecamatan Pagimana, Rabu (25/1).

Lokasi Produksi Cap Tikus Dirazia

LUWUK-Jajaran Polsek Pagimana terus bergerilya memberantas peredaran minuman keras (miras) jenis cap tikus. Salah satunya dengan mendatangi lokasi produksi, seperti di Desa Sepa, Bulu, Asaan, Ampera dan Dusun I Hihon, Kecamatan Pagimana, kemarin.
Awalnya, Kapolsek Pagimana didampingi beberapa personil melakukan sosialisasi bahaya miras, larangan, sanksi hukuman, denda dan menyarankan agar memproduksi gula aren. Namun, masih ada saja masyarakat yang masih memproduksi miras. Akhirnya, masyarakat yang masih memproduksi cap tikus diberikan surat terguran. “Kami lakukan semua itu agar peredaran miras jenis cap tikus dikurangi, karena tindakan kriminalitas yang terjadi selama ini bersumber dari miras,” kata Kasubag Humas Polres Banggai, AKP Wiratno Apit, Rabu (25/1).
Untuk saat ini kata dia, semenjak Polsek Pagimana mengeluarkan surat teguran, tidak ada lagi yang memproduksi cap tikus. Operasi pengecekan produksi cap tikus dimulai sejak Senin hingga Rabu kemarin. “Alhamdulillah, tidak ada lagi yang produksi cap tikus. Sejumlah Kades dan Sekdes juga memberikan keterangan, masyarakat sudah menghentikan aktivitasnya semenjak ada tegruan itu,” tuturnya.
Meski demikian, pihaknya akan tetap mengawal dan mengecek ke lapangan, agar masyarakat benar-benar menghentikan produksi cap tikus.(awi)

About uman