Home » Politik » Bali Mang Minta Aleg Rajin Baca Tatib
Bali Mang Minta Aleg Rajin Baca Tatib
Ketua DPRD Banggai, Samsulbahri Mang berdialog lepas dengan para anggota dewan, Rabu (25/1) kemarin. Satu pesan politisi Golkar ini agar para legislator rajin membaca tatib dewan.

Bali Mang Minta Aleg Rajin Baca Tatib

LUWUK— Ketua DPRD Banggai, Samsulbahri Mang menginginkan para anggotanya berkualitas. Sebab politisi Golkar ini menyadari bahwa kehadiran mereka di parlemen lalong digaji melalui uang rakyat yang tidak kecil.
Keinginan agar para legislator memahami peran-peran sebagai wakil rakyat itu disampaikan Bali Mang bertempat di ruang Komisi 2 DPRD Banggai, Rabu (25/1) kemarin. Isi pesan Bali Mang itu simple, namun meyakinkan. “Kalau tidak ada agenda rapat, sebaiknya teman-teman aleg rajin baca tata tertib (tatib) dewan,” ujar Bali Mang.
Tak itu saja yang disentil Bali Mang. Dihadapan para aleg, yakni Ibrahim Darise, Muhtar Dari, Winancy Ndobe, Lelly Tiara Rajagukguk, Suprapto, Badrin Nonsi dan Suharto Yinata, Bali Mang tak ingin para aleg ‘nganggur’. Dia pun menanyakan agenda komisi.
“Bagaimana dengan agenda Komisi 2. Apakah sudah turun lapangan,” tanya Bali Mang. Karena yang hadir ditempat itu juga ada yang dari Komisi 1, Bali Mang juga mempertanyakan hasil kerja komisi tersebut.
Pelantikan eselon III dan IV yang baru-baru ini dilaksanakan juga tak dilewatkan pada kongko-kongko tanpa kopi tersebut. Bali Mang pun berpendapat, wajar jika ada yang nonjob. Karena antara porsi jabatan dengan pejabat tidak berimbang.
Pada kesempatan itu Ketua DPRD Banggai dua periode ini sempat menanyakan kondisi beberapa aleg, yang tidak sempat masuk lantaran kesehatan mereka terganggu. Hal ini menjadi salah satu bukti kepedulian Bali Mang terhadap para anggotanya. (yan)

About uman