Home » Metro Luwuk » Ayo Kerja Profesional !
Ayo Kerja Profesional !
Herwin Yatim

Ayo Kerja Profesional !

LUWUK— Bupati Banggai Herwin Yatim meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemda Banggai bekerja secara professional. Lewat kinerja yang optimal itu, diyakini visi dan misi pemerintahan dapat direalisasikan sesuai harapan publik.
“Itu salah satu topik yang disampaikan pak Bupati pada rapat yang dilaksanakan tadi pagi,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setda Banggai Soffian Datu Adam, Rabu (25/1).
Rapat yang dihadiri Wakil Bupati Mustar Labolo, dua OPD yakni BPKAD dan Bappeda serta perwakilan lingkup sekretariat daerah itu juga ditegaskan Bupati, ketika para aparat pelayan publik mampu melaksanakan tupoksinya sesuai dengan uraian tugas, maka dengan sendirinya kesalahan terminimalisir. “Seperti pelantikan eselon III dan IV kemarin. Itu imbas dari ketidakseriusan,” kata Kabag Humas mengutip komentar Bupati.
Substansi lain yang tidak kalah pentingnya yang dipesankan Bupati sebut Kabag Humas adalah menyangkut proses serapan anggaran dan kegiatan. “Akan dilakukan evaluasi tentang progress baik serapan anggaran maupun serapan kegiatan. Dan itu dilaksanakan setiap bulan,” ujar Soffian.
Bahkan dalam rapat itu ditargetkan pencapaian serapan anggaran dan kegiatan setiap triwulan. “Pak bupati menekankan agar semua OPD disiplin terhadap anggaran dan kegiatan. Dengan demikian tidak terjadi lagi keterlambatan kegiatan, yang berimbas pada pemangkasan dana dari pusat,” ujar Soffian. (yan)

About uman