Home » Metro Luwuk » Adilo Bantah Catut Nama Kejaksaan
Adilo Bantah Catut Nama Kejaksaan
Adilo saat menjelaskan kepada wartawan koran ini kronologis pelaksanaan monitoring di SMA Negeri 1 Bunta, di kantor redaksi Luwuk Post, Rabu malam (25/1).

Adilo Bantah Catut Nama Kejaksaan

LUWUK– Zaldi Putra Abdul Ghani alias Adilo (38), mambantah keras jika dirinya mencatut nama Kejaksaan Negeri Banggai dan tim saber Pungli Pemda Banggai. Apalagi nama Bupati Banggai Herwin Yatim saat melakukan monitoring di SMA Negeri 1 Bunta, belum lama ini. Adilo menyebutkan institusi yang dinahkodai Simurung P Simaremare itu, setelah dirinya dimintai keterangan oleh penyidik Polsek Bunta.
“Isu selama ini fitnah. Saya tidak pernah sebutkan nama kejaksaan saat melakukan monitoring di SMA 1 Bunta. Saya sebutkan setelah di polisi, itupun karena ditanya orang kejaksaan yang dikenal siapa? Makanya saya bilang pak Filemon Karaten,” tegasnya saat menyambangi kantor redaksi Luwuk Post, Rabu malam (25/1).
Dikatakan, dirinya mencamtumkan nama Kejaksaan Negeri Banggai itu, karena Ia menduga ada indikasi penyalahgunaan anggaran di SMA 1 Bunta, sehingga Ia akan melaporkan indikasi tersebut ke Kejaksaan Negeri Banggai.
Adilo mengungkapkan, Ia merupakan bagian tim yang diperbantukan oleh Bagian Administrasi Pembangunan Setda Banggai untuk melakukan pengecekan realisasi anggaran 2016 di wilayah Kecamatan Bunta. Bahkan, Ia tidak membantah jika data tersebut diberikan kepada seorang staf Bagian Administrasi Pembangunan Setda Banggai. “Saya ambil datanya saat ketemu di jalan,” tutur Adilo.
Meski demikian, siapapun dia yang akan melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran dilindungi undang undang. “Masyarakat bisa mengecek langsung penggunaan anggaran di setiap instansi, karena dilindungi undang- undang,” tandas Adilo.
Menurut Adilo, isu yang menyudutkan dirinya adalah isu untuk menutupi indikasi penyalahgunaan anggaran di SMA 1 Bunta. Olehnya itu, ia berjanji akan melaporkan indikasi tersebut ke Kejaksaan Negeri Banggai. “Data saya lengkap,” tegas aktivis lingkungan tersebut.(awi)

About uman