Home » Berita Utama » Jemput Narkoba, Alumni Akper Diciduk
Jemput Narkoba, Alumni Akper Diciduk
Pelaku penyalahguna narkoba Andi Sudirman alias Andi (21) berserta barang butki saat diamankan di ruang penyidik Satres Narkoba Polres Banggai. Minggu (22/1).

Jemput Narkoba, Alumni Akper Diciduk

LUWUK-Seorang warga Desa Manampak, Kecamatan Batui Selatan, Andi Sudirman alias Andi (21) diringkus Satres Narkoba Polres Banggai karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu sabu, di halaman agen Mandiri Pratama, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, Minggu (22/1) sekira pukul 06.00 Wita.
Di tangan pelaku, satuan yang dinahkodai IPTU Chandra itu berhasil mengamankan barang bukti berupa 6 paket plastik berisikan kristal bening yang diduga sabu sabu.
Kasat Narkoba Polres Banggai IPTU Chandra mengungkapkan, pelaku sejak Minggu subuh, sudah menunggu bus Mandiri Pratama, bahkan pelaku sampai ketiduran di ruang tunggu. Mengetahui, bus dari Palu itu sudah dekat, pelaku langsung bangun dan memutar sepeda motornya ke arah jalan poros.
“Pelaku mau jemput kiriman paket dari Palu melalui bus Mandiri Pratama. Pelaku sejak subuh sudah menunggu di ruang tunggu,” ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan usai penangkapan, Minggu (22/1).
Tak lama kemudian, bus Mandiri Pratama tiba di agen. Pelaku langsung menemui kondektur bus langsung menanyakan kiriman paket atas nama Hendra. Kondektur langsung memberikan paket yang dikemas dengan lakban coklat tersebut kepada pelaku. Setelah paket itu berada di tangan pelaku, personil Satres Narkoba langsung menangkapnya.
“Setelah kami buka paket itu, di dalamnya ada 6 paket palstik berisikan kristal bening yang dimasukan ke dalam bungkusan rokok Dunhill. Selain itu, ada juga 2 pak plastik kosong,” beber Chandra.
Pelaku langsung digiring ke Mapolres Banggai untuk dilakukan pengembangan penyelidikan. Saat diinterogasi, pelaku menolak mengakui disebut sebagai pemilik barang haram tersebut. Ia mengatakan hanya disuruh seseorang untuk menjemput paket kiriman. Meski demikian, polisi tetap menahannya di sel tahanan Mapolres Banggai untuk proses hukum selanjutnya.
“Kami sudah amankan pelaku dan barang bukti. Selain paket kiriman barang berisikan sabu sabu, kami juga sudah mengamankan HP dan ATM pelaku,” tandasnya.
Penangkapan alumni Akademi Keperawatan (Akper) itu adalah penangkapan ke 6 Satuan Reserse Narkoba Polres Banggai di bawah kepemimpinan Iptu Chandra di tahun 2017.  Chandra berharap ke depan satuan narkoba terus berkomitmen memberantas peredaran narkotika di daerah ini untuk menyelematkan generasi penerus bangsa Indonesia.(awi)

About uman