Home » Metro Luwuk » Tersangka 18 Paket Sabu Dilimpahkan
Tersangka 18 Paket Sabu Dilimpahkan
Tersangka kasus narkoba Ali Yusuf alias Midun (kiri) saat diserahkan ke JPU Kejaksaan Negeri Banggai, Kamis (19/1).

Tersangka 18 Paket Sabu Dilimpahkan

LUWUK-Tersangka penyalahguna narkoba jenis sabu sabu, Ali Yusuf alias Midun (21), diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Banggai, Kamis (19/1). Midun ditangkap atas kepemilikan sabu sabu sebanyak 18 paket saat ditangkap di jalan baru kompleks pasar Simpong, Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan pada 22 Oktober 2016 lalu.
“Iya, kemarin (Kamis_red) sudah tahap dua untuk dilakukan penuntutan oleh Jaksa,“ kata Kasat Narkoba Polres Banggai IPTU Chandra, Jumat (20/1).
Kata dia, tersangka dijerat dengan pasal 112, 116 dan 127 Undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan hukuman penjara paling lama 12 tahun penjara. “Selanjutnya, kami tinggal menunggu jadwal sidangnya,” tuturnya.
Perlu diketahui, Satres Narkoba Polres Banggai berhasil mengamankan 18  paket narkoba jenis sabu-sabu siap edar dari tangan pelaku Ali Yusuf alias Midun (21), di jalan baru kompleks pasar Simpong, Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan pada Sabtu malam 22 Oktober 2016 lalu.
Dari 18 paket sabu-sabu itu, 5 paket seberat 1 gram dikemas dalam pembalut wanita. Sementara 6 paket seberat seperempat gram dan 7 paket seharga Rp 300 ribu per paket dimasukan ke dalam bungkusan rokok.
Dari pengakuan pelaku, barang haram tersebut diperoleh dari dari dalam Lapas Kelas IIB Luwuk. Tapi, pelaku bungkam ketika ditanya siapa yang mensuplai 18 paket sabu siap edar itu. Selain 18 paket sabu, Satres Narkoba juga mengamankan 1 unit HP Samsung milik pelaku.(awi)

About uman