Home » Berita Utama » Parpol Pengusung Rekomendasikan Dua Cawagub
Parpol Pengusung Rekomendasikan Dua Cawagub
Rusdi Mastura

Parpol Pengusung Rekomendasikan Dua Cawagub

LUWUK— Dari sederet nama yang masuk dalam penjaringan partai pengusung Longki’s (Longki-Sudarto), hanya akan mengerucut pada dua nama. Kedua calon yang direkomendasikan koalisi tersebut selanjutnya dipilih para anggota DPRD Sulteng untuk direkomendasikan menjadi Wakil Gubernur Sulteng pengganti almarhum Sudarto oleh Mendagri RI.
Bakal calon Wakil Gubernur Sulteng Oskar Paudi yang dimintai tanggapan belum lama ini menjelaskan, saat ini semua partai koalisi Longki’s telah memasukkan nama bakal calon. Dari nama-nama tersebut akan dirapatkan oleh Gerindra, PAN, PKB dan PBB untuk mendorong dua figur. Dan keduanya akan divoting oleh seluruh anggota DPRD Sulteng.
Oskar belum mau berspekulasi apakah Februari atau Maret pengganti Sudarto sudah akan di mengantongi surat keputusan (SK) Mendagri. Ketua DPW PAN Sulteng ini mengaku bergantung jadwal pertemuan partai koalisi. “Tapi semua bergantung kesepakatan partai pengusung. Dan sampai saat ini partai koalisi belum menggelar pertemuan untuk membahasnya,” kata Oskar.
Ditanya soal kans, mengingat Oskar satu-satunya keterwakilan dari ‘jazirah’ Timur Sulteng, Aleg tiga periode di DPRD Banggai ini juga tak ingin berspekulasi. “Soal kans, saya belum tahu,” katanya singkat.
Informasi yang diterima Koran ini, dari sepuluh lebih bakal calon Wagub yang didorong partai pengusung, dua nama disebut-sebut punya peluang mendapat rekomendasi untuk dipilih di DPRD Sulteng. Kedua nama itu adalah Rusdi Mastura dan Hidayat Lamakarate. (yan)

About uman