Home » Metro Luwuk » Bocah 4 Tahun Dicabuli
Bocah 4 Tahun Dicabuli
Pelaku pelecehan seksual anak di bawah umur (tengah) saat diamankan ke Mapolsek Batui, Kamis (19/1).

Bocah 4 Tahun Dicabuli

LUWUK-Pencabulan anak di bawah umur makin marak terjadi di Kabupaten Banggai. Rabu malam (18/1) sekira pukul 20.30 Wita, seorang karyawan PT Pratiwi berinisial SL (32) diduga melakukan percobaan pemerkosaan kepada seorang anak yang masih berusia empat tahun. Tindakan tak terpuji itu dilakukan di tepi pantai, tepat di samping rumah korban di Kecamatan Batui.
Informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan, tersangka melakukan aksi bejatnya dengan cara membawa korban ke tepi pantai, samping rumah korban. Kemudian pelaku membaringkan korban sembari membuka celana korban. Pelaku langsung memasukan jarinya ke kemaluan korban sambil mengoles jarinya dengan ludah pelaku.
Setelah itu, pelaku langsung pergi meninggalkan korban. Selang beberapa menit, ibu korban menemukan korban keluar dari belakang rumah tante korban. Korban langsung menceritakan kejadian memalukan tersebut kepada ibunya.
Setelah mendengar cerita itu, ibu korban langsung melapor ke Polsek Batui. Kamis siang (19/1) sekira pukul 13.30 Wita, personil Polsek Batui langsung menangkap pelaku yang sedang mancing di pelabuhan Sentral, Kelurahan Balantang, Kecamatan Batui.
Kasubag Humas Polres Banggai AKP Wiratno Apit saat dikonfirmasi mengungkapkan, jajaran Polsek Batui sudah melakukan olah TKP dan membawa koran untuk di visum et repertum. “Penyidik saat ini sudah melakukan pemeriksaan kepada ibu korban dan saksi saksi,” ungkapnya, kemarin.
Pelaku akan dijerat dengan pasal 82 Undang undang nomor 35 tahun 2014 perubahan atas Undang undang nomor 23 tentang perlindungan anak. “Pelaku sementara diamankan  ke Mapolsek Batui guna pengembangan oenyelidikan,” tutur Wiratno.(awi)

About uman